Jumat 09 Jun 2023 10:30 WIB

BRI Beri Kejutan Dua Mobil untuk Super AgenBRILink

BRI memberikan hadiah Super AgenBRILink yang merupakan bagian dari Program Nasional

Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap kinerja AgenBRILink, BRI memberikan hadiah Super AgenBRILink yang merupakan bagian dari Program Nasional (PRONAS) perseroan.
Foto: dok BRI
Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap kinerja AgenBRILink, BRI memberikan hadiah Super AgenBRILink yang merupakan bagian dari Program Nasional (PRONAS) perseroan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran para AgenBRILink dalam membuka akses keuangan sampai ke pelosok Tanah Air telah banyak dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah AgenBRILink yang merupakan perluasan dari layanan BRI, yakni agen menjadi mitra BRI yang juga dapat melayani transaksi perbankan secara real time.

AgenBRILink pun menjadi bentuk kontribusi nyata BRI untuk masyarakat. Di seluruh wilayah Indonesia hingga menjangkau wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal). Selain itu, AgenBRILink turut mengedukasi masyarakat terhadap layanan perbankan sekaligus memaksimalkan peluang bisnis sebagai sumber mata pencaharian agen.

Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap kinerja AgenBRILink, BRI memberikan hadiah "Super AgenBRILink", yang merupakan bagian dari Program Nasional (PRONAS) perseroan.

Terdapat dua pemenang yang mendapatkan hadiah, yakni Moh Shobih Al Muayyad dari Kediri Jawa Timur yang berhak atas mobil Toyota Fortuner. Kemudian kedua, atas nama Komariah dari Penjaringan Jakarta Utara yang mendapatkan mobil Toyota Calya. Penyerahan hadiah Toyota Fortuner langsung dilakukan di lokasi AgenBRILink pada 16 Mei 2023 lalu, sedangkan untuk hadiah Toyota Calya dilakukan pada 21 Mei 2023.

 

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan bahwa Super AgenBRILink adalah signature marketing program yang selalu diadakan setiap tahun oleh BRI. “Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan kepada AgenBRILink yang telah menjaga loyalitasnya kepada BRI. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan AgenBRILink dari sisi pendapatan, serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap AgenBRILink”, ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya program ini, dapat memotivasi AgenBRILink untuk dapat terus tumbuh dan berkembang lebih besar lagi. Seperti diketahui, hingga per kuartal I-2023, sudah terdapat 650.780 AgenBRILink di seluruh Indonesia dengan total fee-based income (FBI) mencapai Rp360 miliar.

Kemudian dari sisi jumlah transaksi juga menunjukkan tren peningkatan 4 bulan pertama tahun 2023. Tercatat, sebanyak Rp 339,5 triliun transaksi finansial telah dibukukan, kenaikan jumlah transaksi tersebut menunjukkan bahwa AgenBRILink memiliki peranan yang sangat penting dalam roda perekonomian serta kehidupan masyarakat.

Melalui AgenBRILink, selain transaksi tarik tunai, juga dapat melayani kebutuhan harian masyarakat di antaranya seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA maupun pinjaman, dan transaksi lainnya.

“Melalui kehadiran AgenBRILink, masyarakat tidak perlu lagi ke bank untuk bertransaksi, namun dapat ke AgenBRILink yang lokasi lebih dekat. Hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi dengan cepat, mudah dan aman,” tambah Supari.

Keywords: BRI, BBRI, Agen BRILink, Super AgenBRILink, FBI BRI

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement