Ahad 14 May 2023 01:20 WIB

Honda Luncurkan Mobil Listrik Keduanya di Pasar Eropa e:Ny1 Mirip HR-V

Mobil ini baterainya mampu menempuh 412 kilometer.

Mobil listrik Honda e:Ny1 yang dijual untuk pasar Eropa.
Foto: insideEvs.com
Mobil listrik Honda e:Ny1 yang dijual untuk pasar Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Seperti yang dijanjikan pada tahun 2022, Honda akan meluncurkan model kendaraan listrik keduanya di Eropa tahun ini dengan nama e:Ny1.

 

Baca Juga

Seperti dilansir insideEvs.com, Jumat (12/5/2023) Honda bisa saja menyebutnya HR-V EV, karena persis seperti itulah tampilannya. Tetapi pembuat mobil Jepang tersebut berpendapat bahwa itu adalah mobil yang sama sekali berbeda.

 

Bagi konsumen yang akrab dengan pasar EV China akan segera mengetahui bahwa e:Ny1 pada dasarnya adalah kendaraan yang sama dengan Honda e:NS1/e:NP1 yang dijual di pasar mobil terbesar di dunia.

 

Di samping rekayasa badge, menawarkan alternatif yang lebih utama untuk Honda e city car jelas merupakan ide yang bagus, dengan e:Ny1 diharapkan dapat memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat untuk SUV segmen B yang seluruhnya bertenaga listrik.

 

Berdasarkan platform e:N Architecture F front-motor-driven, crossover listrik subkompak ini memiliki paket baterai lithium-ion 68,8 kilowatt-jam yang bagus untuk jarak 256 mil (412 kilometer) pada siklus WLTP.

 

Honda mengatakan paket tersebut memiliki kemampuan pengisian cepat DC dan dapat mengisi daya dari 10 hingga 80 persen hanya dalam 45 menit.

 

Baterai terhubung ke unit penggerak daya terintegrasi tiga-dalam-satu, motor listrik, dan kotak roda gigi yang menghasilkan 201 tenaga kuda (150 kilowatt) dan torsi 228 pound-feet (310 Newton-meter).

 

"E:Ny1 adalah langkah logis berikutnya dalam perjalanan elektrifikasi kami di Eropa. Filosofi pengembangan kami memadukan teknologi cerdas yang berpusat pada pelanggan dengan desain yang indah dan dinamika berkendara yang menyenangkan. SUV terbaru ini menunjukkan komitmen Honda terhadap elektrifikasi dan merupakan yang terbaru langkah dalam perjalanan elektrifikasi Honda,” kata Tom Gardner, Wakil Presiden Senior di Honda Motor Europe Ltd

 

Honda mengatakan e:Ny1 memiliki sasis baru yang dikembangkan khusus untuk kendaraan listrik baterai yang memastikan peningkatan kekakuatan torsional. Dikombinasikan dengan platform dan powertrain baru, sasis dikatakan menghadirkan dinamika merek dagang Honda, pengendaraan yang responsif, dan tingkat kenyamanan berkendara yang premium.

 

sumber : InsideEvs.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement