Senin 10 Apr 2023 22:35 WIB

50 Tahun Schneider Electric di Indonesia, Fokus Keberlanjutan Energi dan Nol Emisi

Merayakan perjalanan ke-50 tahun, Schneider luncurkan Green Heroes for Life

PT Schneider Electric Indonesia, anak perusahaan dari Schneider Electric memperingati 50 tahun perjalanannya di Indonesia dengan komitmen kuat untuk mendukung terwujudnya energi berkelanjutan di Indonesia.
Foto: dok istimewa
PT Schneider Electric Indonesia, anak perusahaan dari Schneider Electric memperingati 50 tahun perjalanannya di Indonesia dengan komitmen kuat untuk mendukung terwujudnya energi berkelanjutan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Schneider Electric Indonesia, anak perusahaan dari Schneider Electric memperingati 50 tahun perjalanannya di Indonesia dengan komitmen kuat untuk mendukung terwujudnya energi berkelanjutan di Indonesia.

Komitmen dan ambisi Schneider Electric untuk melakukan dekarbonisasi secara menyeluruh sejalan dengan skenario Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) atau Panel Antarpemerintah serta Paris Agreement tentang Perubahan Iklim untuk membatasi kenaikan suhu rata-rata global hingga satu setengah derajat Celcius. 

Rencana ini terdiri dari operasi netral karbon pada 2025, pengurangan karbon absolut sebesar 25 persen seluruh rantai nilai pada 2030 dan "Net-Zero ready" dalam operasionalnya, rantai nilai netral karbon secara menyeluruh pada tahun 2040 dan emisi CO2 Net-Zero seluruh rantai nilai pada 2050.   

Target serta inisiatif yang telah ditetapkan oleh Schneider Electric juga sejalan dengan target pencapaian nol emisi di Indonesia pada 2060 atau lebih cepat. Schneider Electric telah memberikan kontribusi solusi energi berkelanjutan sejak tahun 1973, menunjukkan komitmen yang teguh terhadap manajemen energi dan otomatisasi di Indonesia.

Dengan produk dan layanan inovatif yang dirancang untuk mempromosikan keberlanjutan, Schneider Electric memberikan langkah yang tepat untuk mencapai masa depan yang lebih hijau dan lebih berkelanjutan di Indonesia.   

"Dalam mempertegas komitmen untuk mendukung pemerintah Indonesia mewujudkan energi berkelanjutan di masa mendatang, kami tidak dapat berjalan sendiri untuk menjadi enabler. Kolaborasi dilakukan secara lintas sektor, termasuk pemerintah, mitra kerja, pelanggan lokal dengan solusi dan layanan digital, serta berbagai perusahaan Net-Zero di sepanjang rantai usaha," kata Cluster President Indonesia and Timor Leste Roberto Rossi dalam keterangan tulis, Senin (10/4/2023).

Sebagai rangkaian dari kampanye Green Heroes for Life (GHFL) sekaligus merayakan perjalanan yang ke-50, PT Schneider Electric Indonesia juga mengundang para pelanggan, mitra, dan komunitas untuk berpartisipasi dalam program giveaway dan kompetisi menggambar.

Program giveaway ini mengajak peserta untuk berbagi kisah inspiratif tentang bagaimana produk dan solusi Schneider Electric (SE) telah memberikan dampak pada kehidupan, membuat rumah dan kantor yang dihuni dan ditempati lebih hemat energi, atau meningkatkan produktivitas mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement