Senin 23 Jan 2023 19:13 WIB

Dukung Pemberdayaan Difabel, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kaki Palsu

Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan tiga unit kaki pulsa.

Logo Pupuk Kaltim. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan tiga unit kaki palsu dan dua sepatu Congenital Talipes Equinovarus (CTEV) untuk lima penyandang disabilitas di Kota Bontang, Kalimantan Timur.
Foto: facebook.com/pupukkaltim
Logo Pupuk Kaltim. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan tiga unit kaki palsu dan dua sepatu Congenital Talipes Equinovarus (CTEV) untuk lima penyandang disabilitas di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan tiga unit kaki palsu dan dua sepatu Congenital Talipes Equinovarus (CTEV) untuk lima penyandang disabilitas di Kota Bontang, Kalimantan Timur. VP Keamanan Pupuk Kaltim Adi Aryanto di Bontang, Senin, mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pupuk Kaltim bagi penyandang disabilitas di Kota Bontang, agar ke depan dapat terus aktif dan produktif dengan berbagai aktivitas yang dijalankan.

Bantuan diserahkan simbolis manajemen Pupuk Kaltim melalui VP Keamanan Adi Aryantodi Auditorium Tiga Dimensi Pemkot Bontang. Hal ini wujud kolaborasi aktif Pupuk Kaltim bersama Pemkot Bontang, melalui komitmen untuk terus hadir di masyarakat dalam menyikapi berbagai kondisi sosial yang terjadi.

Baca Juga

Kegiatan ini, sekaligus implementasi amanah UU Nomor 19 Tahun 2003, tentang tugas BUMN sebagai agen pembangunan.

"Para penerima bantuan berdasarkan data pengajuan dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Bontang, yang ditindaklanjuti melalui verifikasi lapangan tim TJSL Pupuk Kaltim untuk memastikan kondisi dan alokasi bantuan sesuai kebutuhan," tutur Adi.

Dijelaskannya, Pupuk Kaltim senantiasa menaruh perhatian khusus terhadap kondisi sosial di masyarakat, sebagai bentuk peran perusahaan untuk saling dukung melalui kontribusi nyata di berbagai bidang. Hal ini mengingat keberadaan Pupuk Kaltim tak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga mampu terus bertumbuh untuk memberikan manfaat yang jauh lebih luas.

Termasuk dukungan terhadap penyandang disabilitas merupakan salah satu sasaran kepedulian bagi masyarakat, agar manfaat perusahaan bisa dirasakan menyeluruh dengan lingkup yang lebih luas. Apalagi para penerima berasal dari keluarga prasejahtera, yang jelas butuh dukungan untuk mendapat alat bantu gerak guna menunjang aktivitas harian.

"Semoga kepedulian ini membantu serta memudahkan para penerima dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, sehingga ke depan dapat terus menjadi insan produktif walau ditengah keterbatasan fisik yang dimiliki," ujar Adi.

Mewakili Pemkot Bontang, Pejabat Fungsional Pekerja Sosial Ahli Muda Drs H Abdullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan Pupuk Kaltim bagi penyandang disabilitas melalui bantuan yang disalurkan. Menurut dia, Pupuk Kaltim merupakan salah satu perusahaan yang sangat berkomitmen dalam mendukung program pemerintah, sekaligus peka terhadap kondisi sosial di masyarakat.

Sebagian besar penyandang disabilitas yang terdata di Dinsos-PM Bontang, sejauh ini mendapatkan perhatian Pupuk Kaltim melalui beragam bantuan. Tak hanya kaki palsu, tapi juga berupa alat bantu pendengaran hingga kursi roda yang disalurkan secara bertahap dan berkesinambungan.

"Kami menilai Pupuk Kaltim sangat berkomitmen dalam membantu masyarakat di Kota Bontang, salah satunya bantuan yang kali ini disalurkan," ungkap Abdullah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement