Kamis 12 Jan 2023 21:18 WIB

Xendit: Tren Penggunaan Paylater Tumbuh 10 Kali Lipat pada 2022

Xendit Group telah memproses lebih dari 200 juta transaksi pembayaran digital.

Logo Xendit
Foto:

Melihat tingginya peningkatan volume pada pembayaran digital, Tessa mengatakan pihaknya berharap ke depannya akan semakin banyak pelaku bisnis yang memanfaatkannya agar perekonomian Indonesia bisa bangkit kembali.

"Xendit Group akan terus berinovasi dan berupaya mendukung pemerintah untuk mewujudkan literasi keuangan digital masyarakat, melalui berbagai kegiatan guna mendukung transformasi digital yang mulus dan lancar bagi merchant dan pelanggan kami,? imbuhnya.

Pada bulan November 2022, Xendit Group meluncurkan Aplikasi Nex yang dikembangkan oleh PT Nex Teknologi Digital (NTD) yang bekerja sama dengan PT BPR Xen.

Peluncuran aplikasi tersebut memperkuat komitmen Xendit Group untuk terus berinovasi dan membangun infrastruktur keuangan digital di Indonesia serta mendukung roadmap pemerintah untuk pengembangan industri.

Xendit Group juga berpartisipasi pada berbagai program multi-stakeholders, seperti penyelenggaraan Indonesia Fintech Summit (IFS) 2022 dan Bulan Fintech Nasional (BFN), serta bermitra dengan SMESCO, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Brightspot pada acara Xendit Pasar Nusa Dua ke-2 di ITDC Nusa Dua Bali.

Selain itu, Xendit Group juga berkolaborasi dengan BPJamsostek untuk menyediakan sistem payment gateway yang memudahkan pelanggan BPJamsostek untuk melakukan pembayaran berulang (recurring payment). Selain akan terus berpartisipasi dalam program pemerintah, asosiasi, UMKM, mitra, dan acara nasional di Indonesia, pada tahun 2023 Xendit Group juga mengumumkan kehadirannya di Malaysia, guna mewujudkan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan infrastruktur pembayaran terdepan di Asia Tenggara.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement