Kamis 12 Jan 2023 19:03 WIB

Alun-Alun Pondok Aren akan Dibangun di 2023, Biayanya Rp 7 Miliar

Konsep alun-alun Pondok Aren area terbuka dengan fasilitas olah raga dan tempat main

Rep: Eva Rianti/ Red: Gita Amanda
Kepala Bidang Bangunan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel, Ihtiyan Hermansyah.
Foto: Eva Rianti/Republika
Kepala Bidang Bangunan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel, Ihtiyan Hermansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Setelah rampung pembangunan alun-alun Pamulang, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal membangun alun-alun Pondok Aren pada 2023. Fasilitas ruang publik tersebut disebut akan memakan biaya senilai Rp 7 miliar.  

“Rencananya membangun alun-alun Pondok Aren pada tahun ini. Pagunya Rp 7 miliar,” kata Kepala Bidang Bangunan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel, Ihtiyan Hermansyah di Tangsel, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga

Ihtiyan mengatakan, konsep alun-alun Pondok Aren di lapangan seluas 6.060 meter persegi itu yakni area terbuka meliputi fasilitas olahraga jogging track dan tempat bermain anak. Lokasinya di Jalan Graha Raya Bintaro, kawasan Kantor Kecamatan Pondok Aren.

Saat ini rencana pembangunan tersebut masih dalam proses perencanaan untuk kemudian dilelang dan direalisasikan. “Nanti akan dilelang yang pasti akhir tahun selesai, Desember 2023 selesai. Jadi 2024 sudah menjadi alun-alun di Pondok Aren,” tuturnya.

Sejauh ini diketahui, baru ada alun-alun Pamulang yang dibangun di Tangsel yang rencananya mulai beroperasi atau dibuka untuk umum pada Februari 2023. Lalu rencana pembangunan alun-alun Pondok Aren dilakukan pada tahun ini. Rencana selanjutnya, Ihtiyan menyebut akan dibangun alun-alun di depan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel di Jalan Maruga Raya.

“Ke depan dari pimpinan ada program besar di Maruga, depan Puspemkot, tapi kan masih pembebasan lahan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement