Jumat 22 Apr 2022 03:45 WIB

Marks and Spencer Berhenti Pakai Istilah 'Nude' untuk Warna Produknya

Marks and Spencer telah memilih istilah lain untuk menggantikan 'nude'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Gantungan pakaian Marks and Spencer. Perusahaan tidak lagi memakai istilah nude untuk warna kulit yang lebih putih.
Foto:

Pada halaman produk Stila Stay All Day Liquid Lipstick di situsnya, M&S menuliskan bahwa perusahaan melihat sesuatu yang berbeda. Perusahaan telah meninjau nama produk dan warna sesuai dengan komitmen untuk merayakan keragaman dan inklusi.

"Kami menghapus nama apa pun yang menurut kami tidak mencerminkan komitmen ini. Produk ini dulunya memiliki varian bernama 'nude' yang telah kami ubah menjadi 'almond'," tulis pernyataan tersebut, seperti dikutip dari Indian Express, Kamis (21/4/2022).

Dalam warna yang lebih gelap, istilah yang sebelumnya digunakan seperti "tobacco", "cocoa", dan "natural tan" kini telah digantikan oleh "topaz", "rich quartz", dan "rose quartz". Lalu, "suntan" dan "cinnamon", sekarang akan dikenal sebagai "rich amber".

Sebelumnya, pada Juni 2021, Marks and Spencer telah merilis pernyataan yang menyoroti komitmennya untuk menciptakan budaya inklusif. Perusahaan menyataan komitmennya itu berlaku bagi pelanggan dan staf.

"Perusahaan juga terus meninjau penawaran produk untuk memastikan merek lebih relevan, lebih tepat terutama untuk semua pelanggan," kata Marks and Spencer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement