Selasa 21 May 2024 21:31 WIB

HIN Tekankan Ekosistem dan Pembangunan Berkelanjutan di KEK Sanur

KEK kesehatan Sanur akan menjadi World Class Medical and Wellness Destination.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau progres pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) kesehatan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (6/7/2023).
Foto: dok. Republika
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau progres pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) kesehatan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (6/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN) atau InJourney Hospitality Christine Hutabarat menyampaikan manfaat investasi, strategi keberlanjutan pembangunan, dan pertumbuhan ekonomi melalui kawasan ekonomi khusus (KEK) di Indonesia. Christine mengatakan prospek Indonesia bersama dengan pemangku kepentingan potensial dapat menciptakan manfaat ekosistem dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan kepada InJourney Hospitality untuk menjadi bagian dari Forum Tri Hita Karana New Era Bali Kerthi," ujar Christine saat menghadiri Tri Hita Karana New Era Bali Kerthi Forum di Bali, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga

Christine menyebut forum ini merupakan momentum tepat untuk mengeksplorasi peluang kemitraan strategis dengan investor potensial menuju visi kawasan ekonomi khusus (KEK) Sanur. Christine menyampaikan KEK kesehatan Sanur akan menjadi World Class Medical and Wellness Destination dengan menghadirkan ekosistem pariwisata kesehatan berkelanjutan.

"Kami berkomitmen terhadap kolaborasi untuk mengintegrasikan praktik berkelanjutan di setiap proses bisnis karena dengan kolaborasi dan sinergi bersama berbagai pihak dapat mendukung Bali sebagai landmark dalam mendorong pariwisata berkelanjutan," ucap Christine.

Christine mengatakan forum ini berperan penting dalam mengeksplorasi potensial strategi investasi Indonesia dalam menyambut investasi asing dan talenta untuk menciptakan ekosistem yang kondusif sehingga menghadirkan pembangunan berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, ucap dia, dalam forum tersebut juga diperkenalkannya program Golden Visa yang bertujuan untuk menarik investor asing dan profesional dengan menawarkan manfaat tinggal jangka panjang sehingga meningkatkan upaya diversifikasi perekonomian Bali.

"InJourney Hospitality sebagai pengelola KEK kesehatan pertama di Indonesia mengintegrasikan layanan kesehatan dan pariwisata seluas 41,26 hektare meliputi hotel bintang lima, premium resort, hingga fasilitas yang didukung dengan teknologi berstandar internasional," kata Christine.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement