Kamis 22 Jul 2021 18:06 WIB

ASDP akan Akuisisi Perusahaan Penyeberangan Swasta

Akuisisi tersebut akan membuat layanan dan rute penyebrangan ASDP lebih banyak.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). ASDP akan mengakuisisi perusahaan penyeberangan swasta.
Foto: Facebook PT ASDP
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). ASDP akan mengakuisisi perusahaan penyeberangan swasta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan mengakuisisi perusahaan penyebrangan swasta. ASDP memastikan, akuisisi tersebut tidak hanya mengambil alih kapalnya saja.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan, akuisisi tersebut rencananya akan dilakukan pada akhir 2021. "Akuisisi ini kami sudah proses. Perusahaan swastanya apa? Kami belum bisa cerita dulu. Harapannya akhir tahun ini bisa dilakukan," kata Ira dalam konferensi video, Kamis (22/7).

Baca Juga

Ira memastikan, akuisisi tersebut tidak hanya mengambil alih kapalnya saja. Dia mengatakan, ASDP akan mengakuisisi perusahaan secara keseluruhan.

Ira mengharapkan dengan akuisisi tersebut akan membuat layanan dan rute penyebrangan ASDP lebih banyak. "Titik yang ASDP layani diharapkan akan lebih banyak. Kami ingin memastikan kualitas pelayanan lebih baik," kata Ira menjelaskan.

Dia mengatakan, melaui akuisisi tersebut, perusahaan penyeberangan swasta tersebut akan menambah rute yang dimiliki ASDP. Khususnya untuk sejumlah rute penyebrangan jarak jauh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement