Jumat 02 Jul 2021 15:34 WIB

Subholding Gas Gandeng Shopee Tingkatkan Daya Saing UMKM

Subholding Gas Grup menyelenggarakan program binaan untuk bantu UMKM

Subholding Gas Grup juga terus menjalankan komitmen untuk menggerakkan ekonomi UMKM melalui Program Kemitraan CSR. PT Pertamina Gas (Pertagas) Operation Kalimantan Area sebagai bagian dari Subholding Gas bekerjasama dengan PT Badak NGL (Badak) untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Strategi Pemasaran Online bersama Shopee pada Rabu, (30/6).
Foto:

Senior Manager Corporate Communication Badak, Yuli Gunawan menyampaikan, berharap Sinergi Badak dan Pertagas, dapat membantu meningkatkan kapasitas mitra binaan khususnya anggota kelompok UMKM untuk dapat bersaing dengan menciptakan pasar domestik yang produktif.

Dinas Perindustrian, perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Bontang, Bahrian Hadi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada Pertagas dan Badak yang telah mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan UMKM Naik Kelas melalui berbagai kegiatan peningkatan kapasitas yang melibatkan para pelaku usaha mikro di Kota Bontang.

 

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UMKM, saat ini terdapat sekitar Rp 64,1 juta UMKM tersebar di Indonesia sebagai salah satu pondasi perekonomian nasional. Subholding Gas Group siap mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi 2021 melalui optimalisasi pemanfaatan gas bumi maupun berbagai program kemitraan untuk menggerakkan UMKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement