Selasa 16 Feb 2021 18:29 WIB

Terus Menguat, Bitcoin Dekati Level Psikologis

Kenaikan terjadi setelah Tesla mengatakan menerima bitcoin sebagai pembayaran.

Bitcoin.
Foto:

Selain Tesla, bitcoin telah menarik aliran yang belum pernah terjadi sebelumnya dari investor besar dan kecil dalam beberapa bulan terakhir dan membukukan tonggak baru di jalan menuju penerimaan yang lebih besar sebagai mode pertukaran.

Mata uang kripto diciptakan oleh Satoshi Nakamoto yang misterius, yang identitas aslinya tidak diketahui dan didasarkan pada teknologi blockchain yang bertindak seperti buku besar transaksi publik. Bitcoin mulai beredar pada 2009, sebagian besar di antara spekulan, sesuatu yang mulai berubah.

Perusahaan perangkat lunak bisnis Micro Strategy melakukan pembelian bitcoin pertama beberapa juta dolar pada Agustus dan sejumlah manajer dana Wall Street, seperti miliarder Stanley Druckenmiller, sekarang terdengar positif tentang aset tersebut.

PayPal mengizinkan pelanggan untuk menggunakan bitcoin di pedagangnya dan Mastercard bersiap untuk melakukan hal yang sama, gerakan yang membawa peluang dan risiko.

 

“Semakin mata uang digital menjadi arus utama, semakin kita harus mengharapkan regulator untuk memperhatikan,” kata Mike O'Rourke, kepala strategi pasar di Jones Trading.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement