Rabu 22 May 2024 17:53 WIB

Indodax: Altcoin Buka Peluang Investasi Lebih Beragam untuk Investor

Altcoin menunjukkan potensi yang signifikan dalam pasar kripto.

Mata uang kripto atau cryptocurrency.
Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Mata uang kripto atau cryptocurrency.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Indodax Oscar Darmawan menyatakan bahwa Altcoin telah membuktikan diri sebagai aset yang tidak kalah menarik dibandingkan Bitcoin dan membuka peluang investasi yang lebih beragam bagi para investor. Dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (22/5/2024), ia mengatakan, Altcoin merupakan istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan semua aset kripto selain Bitcoin.

Menurut data terbaru dari Altcoin Season Index, Altcoin menunjukkan potensi yang signifikan dalam pasar kripto. Setelah sempat melemah pada April 2024 dan sempat melampaui performa Bitcoin dalam 90 hari terakhir, Altcoin mulai kembali menguat, sehingga berpotensi terjadi reli pada mata uang digital tersebut.

Baca Juga

“Hal ini menunjukkan pergeseran signifikan dalam preferensi investor yang kini mulai melirik Altcoin sebagai alternatif investasi yang menguntungkan. Altcoin seperti mencatat kenaikan yang signifikan dan menunjukkan performa yang kuat di pasar,” ucapnya.

Di platform Indodax, volume perdagangan Altcoin dalam 90 hari terakhir mengalami peningkatan signifikan sebesar 139,1 persen. Angka ini mencerminkan minat yang tinggi investor terhadap Altcoin sebagai alternatif investasi selain Bitcoin.

Berdasarkan data yang dimiliki Indodax dalam 90 hari terakhir, kenaikan Ethereum (ETH) adalah sebesar 131,2 persen, Solana (SOL) 21,5 persen, dan Ripple (XRP) 110,5 persen.

Solana, misalnya, telah mencatat peningkatan yang signifikan berkat project terbarunya “Solthana” yang baru melakukan Initial Coin Offering (ICO). Adapun Ripple dengan proyek dan kolaborasi baru karena bergabung bersama Decentralized Recovery Alliance (DeRec).

Terkait dengan hal tersebut, Oscar menggarisbawahi urgensi diversifikasi portofolio dalam berinvestasi di pasar kripto.

"Diversifikasi adalah kunci untuk meminimalkan risiko dan memaksimalkan potensi keuntungan. Dengan berbagai Altcoin yang menawarkan peluang investasi yang berbeda, investor memiliki lebih banyak pilihan untuk mengatur strategi investasi mereka,” ujar dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement