Jumat 05 Feb 2021 06:39 WIB

PasarPolis Raih Pendanaan dari IFC

90 persen dari konsumen PasarPolis sebelumnya tidak pernah membeli polis asuransi.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Investasi (Ilustrasi)). PasarPolis meraih pendanaan investasi dari International Finance Corporation (IFC).

"Investasi bertujuan untuk mendukung upaya negara untuk mempercepat pembangunan ekonomi digital dan mencapai integrasi digital yang lebih besar di ASEAN," tambah Azam. 

Sebelumnya, pada pendanaan seri B September lalu, LeapFrog Investments sebagai pemimpin global dalam impact investing juga telah berkolaborasi dengan PasarPolis. Partner LeapFrog Investments, Fernanda Lima, mengatakan kerja sama antara IFC dan PasarPolis menunjukkan besarnya potensi dari perlindungan asuransi yang terjangkau, guna menciptakan dampak sosial yang positif. 

"Bersama-sama, kami akan terus fokus untuk membantu PasarPolis dalam meningkatkan customer insights, kapabilitas untuk inovasi produk, serta ekspansi ke pasar lain," kata Fernanda.

Sejak beroperasi lima tahun lalu, PasarPolis telah memberikan perlindungan asuransi kepada 11 persen dari populasi masyarakat Indonesia atau sekitar 30 juta masyarakat Indonesia. Hal ini dinilai menjadi capaian positif di tengah inklusi asuransi di Indonesia yang baru mencapai kurang dari 4 persen. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement