Senin 18 Jan 2021 02:10 WIB

IPO Jadi Pilihan Terbaik bagi Mitratel

Langkah Mitratel melantai di bursa saham pada kuartal IV 2021 dinilai akan prospektif

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Mitratel. Ilustrasi
Mitratel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Toto Pranoto mengatakan rencana PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memproyeksikan anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), melantai di Bursa Efek Indonesia pada tahun ini merupakan hal yang tepat.

Toto menilai Mitratel membutuhkan finansial yang kuat agar semakin optimal dalam pengelolaan infrastuktur yaitu menara telekomunikasi. Terlebih, Mitratel tengah mengambil alih seluruh menara milik Telkomsel yang akan menjadikan Mitratel sebagai operator terbesar menara telekomunikasi di Indonesia.

Baca Juga

"Sementara mengharapkan injeksi dari pemegang saham yaitu Telkom juga mungkin sulit karena grup Telkom memiliki rencana belanja modal di bidang prioritas bisnis yang lain, maka IPO menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Mitratel," ujar Toto saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Ahad (17/1).

Toto meyakini langkah Mitratel melantai pada kuartal IV 2021 akan prospektif. Kata Toto, sebagai operator menara telekomunikasi terbesar di Indonesia, kredibilitas Mitratel sangat baik sehingga minat investor diperkirakan tinggi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement