Jumat 18 Dec 2020 05:33 WIB

Bandara 'Kebanjiran' Permintaan Extra Flight Akhir Tahun

Bandara terima permintaan 'extra flight' periode 18 Desember-4 Januari.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nora Azizah
Bandara terima permintaan 'extra flight' periode 18 Desember-4 Januari (Foto: ilustrasi bandara)
Foto: Antara/Fauzan
Bandara terima permintaan 'extra flight' periode 18 Desember-4 Januari (Foto: ilustrasi bandara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator bandara saat ini mengalamj permintaan penerbangan tambahan untuk libur Natal dan Tahun Baru. PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mendapatkan permintaan penerbangan tanbahan pada periode 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Jumlah permohonan penerbangan tambahan yang diajukan maskapai sudah mencapai 1.066 extra flight dengan penambahan kursi penerbangan sekitar 133 ribu kursi,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (17/12). 

Baca Juga

Sementara itu, AP I juga mengalami permintaan penerbangan tambahan pada periode tersebut. Direktur Utama AP I Faik mengatakan terdapat permintaan 450 penerbangan tambahan pada 18 Desember hingga 4 Januari 2021.

“Tapi ini baru permintaan, nanti lihat booking position di masing-masing maskapai,” tutur Faik. 

Dengan adanya permintaan 450 penerbangan tambahan, Faik memastikan akan m ada 67 ribu tambahan tempat duduk yang siapkan. Meskipun begitu, Faik menilai masih melihat bagaimana sikap masyarakat setelah adanya aturan penggunaan rapid test antigen untuk penumpang pesawat dan PCR test penerbangan ke Bali.

Faik tetap mengharapkan jumlah teafik penumpang tetap tinggi. “Sebab yang sedang kita upayakan bandara kita kekurangan penumpang. Jadi kami berharap sangat mudah mudahan di Natal dan Tahun Baru ini, bandara kita penuh lagi, ramai kembali,” ungkap Faik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement