Rabu 10 Jul 2019 16:21 WIB

Maybank Indonesia Ekspansi Perbankan Syariah ke Padang

Maybank Indonesia membuka kantor cabang syariah di kota Padang

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Maybank Syariah Indonesia
Foto: MSI
Maybank Syariah Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Maybank Indonesia melakukan ekspansi dengan membuka Kantor Cabang Syariah (KCS) di Padang. Pembukaan KCS baru di Padang diproyeksikan mampu meningkatkan penetrasi dan basis konsumen Maybank Indonesia khususnya perbankan Syariah

Direktur Operasional Maybank Indonesia, Widya Permana menyampaikan kehadiran Kantor Cabang Syariah di Padang merupakan bagian dari ekspansi dalam memperluas jaringan layanan perbankan berbasis Syariah kepada masyarakat. KCS diharapkan dapat berkontribusi dalam industri perbankan Kota Padang.

Baca Juga

"Selain itu, pembukaan KCS ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi Sharia First yang memprioritaskan produk Syariah kepada nasabah baru maupun nasabah existing selama relevan dan sesuai dengan kebutuhan," katanya dalam siaran pers, Kamis (10/7).

KCS Padang terletak di Jl Jenderal Sudirman No 14 Padang, berada di tengah pusat bisnis yang memiliki potensi ekonomi relatif besar terutama dari sektor transportasi, pergudangan, reparasi, konstruksi, serta perdagangan besar dan eceran.

Dengan diresmikannya KCS Padang, kini perbankan Syariah Maybank Indonesia memiliki 14 kantor cabang dan dua kantor cabang pembantu. Calon nasabah dan nasabah existing dapat menikmati produk simpanan Syariah unggulan termasuk Tabungan haji dan umrah, “MyArafah” dengan akad Mudharabah Mutlaqah.

KCS Maybank Indonesia juga menyediakan Tabungan Maksi iB yang menawarkan perlindungan Personal Accident secara gratis. Perlindungan yakni sebesar 20 kali saldo akhir bulan sebelum terjadi risiko dengan maksimum manfaat sebesar Rp 2 Miliar per rekening.

Tab Maksi iB serta bebas biaya transfer antar bank melalui Maybank2u internet banking/app dan tarik tunai di seluruh ATM Domestik, dan juga pembiayaan untuk properti iB. Maybank Indonesia juga telah mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji.

"Kini nasabah dapat mendaftarkan haji di seluruh kantor cabang Maybank Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement