Rabu 31 Jan 2018 09:06 WIB

Airbus akan Tampilkan Produk dan Inovasi Baru di Singapura

Airbus akan memamerkan pesawat lorong ganda jarak jauh terbaru, A350-1000.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Budi Raharjo
Logo Airbus.
Logo Airbus.

REPUBLIKA.CO.ID,SINGAPURA -- Airbus akan menjadi peserta internasional terbesar dalam pameran Singapore Airshow di Changi Exhibition Centre di Singapura pada 6-11 Februari 2018. Dalam pameran itu, Airbus akan menampilkan serangkaian pilihan produk, layanan, dan inovasi terbaru di pasar pesawat terbang komersial, pertahanan dan antariksa, serta helikopter.

Sorotan utama pameran statis nanti adalah pesawat lorong ganda jarak jauh terbaru, A350-1000. Kehadirannya merupakan bagian dari tur demonstrasi pesawat tersebut selama tiga minggu di kawasan Asia Pasifik.

A350-1000 adalah versi lebih besar dari Keluarga A350 XWB yang telah sukses dengan maskapai-maskapai di Asia. Pesawat ini akan memasuki layanan komersial dalam beberapa minggu mendatang, demikian disampaikan Airbus melalui keterangan tertulis kepada Republika.co.id.

Bersama A350-1000, akan dipamerkan pula A400M, pesawat angkut militer generasi baru yang telah membuktikan kemampuannya dengan memainkan peran penting dalam operasi kemanusiaan di seluruh dunia. Pesawat A400M yang akan dipamerkan nanti dioperasikan oleh Royal Malaysian Air Force.

Penampilan kedua pesawat tersebut akan dilengkapi oleh kehadiran dua helikopter terpopuler Airbus, yakni H130 dan H135. Helikopter bermesin tunggal dan ganda ini menawarkan efisiensi yang tak tertandingi di kategori helikopter ringan hingga menengah untuk berbagai operasi, termasuk layanan publik, pariwisata, dan transportasi pribadi atau perusahaan.

Pada stan J23 milik Airbus di aula pameran utama akan ditampilkan pula model skala A350-1000, A400M, satelit AstroBus-XS, dan helikopter H145. Stan Airbus juga akan menampilkan replika kabin Airspace A330neo yang baru serta area khusus untuk bisnis layanan Airbus yang sedang berkembang.

Area khusus ini akan menyediakan informasi tentang platform data Skywise dan proyek Hangar of the Future untuk digitalisasi bisnis perawatan dan perbaikan pesawat (MRO).

Bagian lain dari stan Airbus akan dikhususkan untuk inovasi. Pada bagian ini, akan dipamerkan prototipe pesawat nirawak pengirim paket Skyways, yang sudah pada tahap pengembangan lanjutan.

Inovasi ini adalah hasil kerja sama antara Airbus dengan mitra di Singapura. Pengunjung juga dapat mengikuti tur realitas virtual untuk merasakan dunia Airbus dan melihat sekilas tentang potensi dunia penerbangan di masa depan.

Airbus juga akan menyelenggarakan beberapa acara media selama pameran berlangsung, meliputi topik seperti pasar pesawat komersial, helikopter, dan militer. Acara media Airbus juga akan membahas bisnis yang berkembang pesat seperti MRO, bisnis layanan, serta sistem pesawat nirawak.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement