Sabtu 15 Jul 2017 19:28 WIB

Ratusan Pekerja Muda BUMN Berbagi Kisah Inspirasi

Kegiatan BUMN Youth Community (BYC) di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Sabtu (15/7).
Foto: Dok.Pertamina
Kegiatan BUMN Youth Community (BYC) di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Sabtu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pekerja muda Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar kegiatan BUMN Youth Community (BYC) di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Sabtu (15/7). Acara ini dihadiri 150 pekerja muda BUMN terpilih secara selektif dan merata.

Kegiatan ini berupa forum diskusi dan sharing session yang menghadirkan Butet Manurung, founder of Sokola Rimba dan peraih Asian Nobel Prize. Selain Butet Manurung, diskusi ini juga menghadirkan narasumber Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fadjar Harry Sampurno; Direktur SDM, TI, dan Umum Pertamina, Dwi Wahyu Daryoto; dan CEO Tinker Games.

Menurut Vice Preseident Corporate Communcation PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito dalam keterangan pers tertulis kepada Republika.co.id, Sabtu (15/7), kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Pertamina terhadap aksi sinergi antar BUMN Hadir untuk Negeri yang melibatkan para pekerja muda, melalui berbagai kegiatan yang bisa menginspirasi dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Sementara itu Ketua Forum Humas BUMN (FHBUMN), Ahmad Reza, menuturkan, program  yang digagas sebagai wadah berkumpulnya muda mudi pekerja seluruh BUMN ini dimaksudkan untuk bersinergi, berdiskusi, serta meningkatkan softskill yang dikemas dalam berbagai kegiatan seperti talkshow, sharing, serta coaching clinic. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Forum Humas BUMN dan Duta BUMN yang sudah tiga kali diselenggarakan.

"Kami berharap pekerja dapat membangun komunikasi sejak dini dan menemukan inspirasi positif, baik dari narasumber seperti Direksi BUMN, tokoh maupun sesama pekerja," kata Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement