Kamis 05 Sep 2019 04:50 WIB

Pertamina Layani Pembayaran Digital di 1.502 SPBU

Salah satu fasilitas digital yang ada saat ini adalah layanan MyPertamina.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya
Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina melalui sejumlah Marketing Operation Region (MOR) menyiapkan layanan khusus dan berbagai kejutan hadiah bagi pelanggan setia BBM dan LPG dalam hari pelanggan nasional (Harpelnas) pada Rabu (4/9).

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan pada Harpelnas 2019, manajemen Pertamina turun langsung menyapa di SPBU dan lokasi pengguna LPG sekaligus memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia.

Baca Juga

"Apresiasi khusus juga akan diberikan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang sudah beralih dari pengguna LPG subsidi ke produk LPG Non Subsidi," ujar Fajriyah di Jakarta, Rabu (4/9).

Menurut Fajriyah, ada banyak kejutan yang diberikan di sejumlah daerah. Seperti di Cirebon, Bandung dan Cianjur dimana UMKM yang setia menggunakan Bright Gas bisa mendapat gratis isi ulang LPG selama setahun. Kemudian di Makassar, konsumen SPBU yang beruntung bisa mendapat hadiah paket wisata.

Berbeda lagi hadiah untuk pelanggan BBM berkualitas di Semarang, yang berkesempatan untuk mendapatkan saldo Link Aja hingga souvenir eksklusif.

Fajriyah menambahkan, pelaksanaan Harpelnas 2019 yang berlangsung di sejumlah SPBU dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan Pertamina khususnya dalam penyaluran BBM.

Untuk memperkuat pelayanan tersebut, Pertamina juga telah memasang sistem digital di sebanyak 1.502 SPBU yang tersebar di berbagai wilayah dan terbesar adalah SPBU yang berada di Jabodetabek.

"SPBU digital ini sudah terkoneksi dengan dashboard, sehingga seluruh data transaksi dan stok SPBU dapat diperoleh secara real time," ujarnya.

Selain itu, lanjut Fajriyah, digitalisasi SPBU akan menjadi platform dasar untuk mengembangkan sistem digitalisasi selanjutnya seperti self service, automatic order, loyalty program dan customer profiling.

Dengan SPBU digital, Pertamina akan menghadirkan layanan yang lebih modern dengan sistem pembayaran yang lengkap dan mudah, serta menjamin ketersediaan pasokan BBM. Salah satu fasilitas digital yang ada saat ini adalah layanan MyPertamina yang tersedia di 1.100 SPBU.

"Aplikasi ini diperlukan untuk mempermudah transaksi sekaligus menawarkan berbagai jenis reward bagi pelanggan setia produk unggulan Pertamina," kata Fajriyah menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement