Sabtu 01 Apr 2017 07:28 WIB

IsDB Alokasikan Dana untuk Pembangunan Infrastruktur

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Budi Raharjo
Ekonomi Islam (ilustrasi)
Foto: Reuters
Ekonomi Islam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MADINAH -- Anggota Dewan Eksekutif Bank Pembangunan Islam (IsDB) sepakat untuk mengalokasikan dana sebesar 714,7 juta dolar AS untuk pembiayaan strategis bagi sejumlah negara-negara anggota. Beberapa pembiayaan tersebut terdiri dari Rekonstruksi wilayah Atyrau-Perbatasan Federasi Rusia (Astrakhan) di Kazakhstan senilai 328,5 juta dolar AS.

Kemudian, ada juga pembangunan tahap dua untuk proyek pembangunan perumahan pedesaan di Uzbekistan sebesar 300 juta dolar AS. Dilansir Zawya, Jumat (31/3), ada pula proyek perluasan dan pengembangan Pelabuhan Tripoli di Lebanon sebesar 86 juta dolar AS.

Anggota dewan juga sepakat memberikan dana hibah sebesar 270 ribu dolar AS untuk meningkatkan nilai ekspor Oman. Selanjutnya, anggota dewan akan membahas laporan yang disampaikan oleh Audit, Finance, and Operation Committee pada pertemuan tahunan IsDB ke-42 di Jeddah pada 14-18 Mei 2017 mendatang.

Pertemuan ini akan dihadiri oleh menteri keuangan dan menteri ekonomi dari 57 negara anggota. Laporan tahunan IsDB yang diadudit mencakup Dana Solidaritas Islam untuk Pembangunan, dan juga laporan tentang kemitraan strategis dengan negara-negara anggota serta peninjauan kinerja pembiayaan infastruktur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement