Rabu 15 Feb 2017 12:44 WIB

Beri Kenyamanan Nasabah, Bank BJB Relokasi Kantor Wilayah I

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank BJB Kantor Wilayah I meresmikan kantor baru di Jalan Ir H Juanda No 191 Kota Bandung, belum lama ini. Relokasi ini dilakukan sebagai langkah Bank BJB untuk lebih memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para nasabah.

Sebelumnya Bank BJB Kantor Wilayah I berlokasi di Jalan Ahmad Yani No 414 Kota Bandung. "Kami ingin memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan di wilayah Bandung dan sekitarnya,” ujar Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, Rabu (15/2).

Selain dihadiri Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan beserta jajaran direksi, peresmian ini juga dihardiri oleh Kepala OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat Sarwono, Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Mikael Budi Satrio, Kepala BKD Jawa Barat Suwarman, para kepala cabang bank bjb wilayah I, para mitra Bank BJB, dan para nasabah bjb precious.

Irfan mengatakan, dari total lima kantor wilayah yang dimiliki Bank BJB, saat ini kantor wilayah I merupakan kontributor laba terbesar di antara kantor lainnya. "Aset yang berada di kantor wilayah I sekitar 40 persen dari total yang dimiliki Bank BJB," katanya.

Sebagai salah satu bank nasional, kata dia, saat ini Bank BJB berada pada posisi 14 bank terbesar di Indonesia. BBJ akan terus meningkatkan kinerja dan layanannya kepada nasabah. Hal itu ditandai kinerja Bank BJB yang terus menunjukan tren positif di tengah persaingan industri perbankan nasional.

Pada triwulan III/2016, menurut Irfan, pertumbuhan kredit Bank BJB tercatat 15,7 persen (y-o-y) dan berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi sebesar 1,7 persen. Dari sisi permodalan saat ini rasio kecukupan modal (CAR) naik menjadi sebesar 18,1 persen dan memberikan ruang yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis di masa yang akan datang.

Menurut Kepala Regional 2 OJK Jawa Barat Sarwono, Bank BJB yang berada diperingkat 14 bank terbesar di Indonesia. Saat ini, merupakan BPD terbesar di dalam negeri. Serta, termasuk sebagai bank sistemik, di mana pengaruh bank bjb akan berdampak pada perbankan secara nasional.

Dengan kinerja yang terus mengalami tren positif, kata dia, OJK mengharapkan peresmian Bank BJBKantor Wilayah I lebih menambah motivasi dan meningkatkan etos kerja dari para karyawan.  “Pelayanan pun perlu lebih baik lagi baik internal dan eksternal Bank BJB maupun mitra Bank BJB," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement