Rabu 30 Mar 2016 19:14 WIB

Kadin Sebut Paket Kebijakan Jilid XI Positif Buat UKM dan Industri Farmasi

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya
Pabrik obat Kalbe Farma
Foto: ANTARA
Pabrik obat Kalbe Farma

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani menyambut baik paket kebijakan XI yang dikeluarkan pemerintah, terutama yang menyangkut persoalan ekspor.

"Menurut saya positif terutama yang menyangkut masalah untuk ke ekspor. UKM bisa ekspor dan ada plafonnya itu sangat positif," ujarnya usai Round Table Kadin Indonesia Bidang Perdagangan bertajuk "Percepatan Kelancaran Arus Barang Ekspor Impor dan Antar Pulau" di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Rabu (30/3).

Selain itu, paket kebijakan XI juga penting bagi dunia farmasi dalam negeri yang hingga kini relatif lebih tinggi dibandingkan negara-negara tetangga. "Harga obat-obatan kita ini lebih tinggi daripada ASEAN. Dengan dibukanya itu, masyarakat Indonesia bisa dapatkan pelayanan kesehatan dengan terjangkau," lanjutnya.

Kemudian, ada beberapa hal lain yang menyangkut masalah DIRE yang ia katakan memiliki multiplier yang baik ke depan."Kita bisa lakukan evaluasi sekarang dari paket (kebijakan) jilid satu hingga sebelas. Apa yang sudah diperoleh baik, apa yang sudah berlaku efektif, mana yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement