Rabu 12 Nov 2014 19:24 WIB

Kemenkeu Undang Dua Mantan Menteri Jadi 'Juri' Lelang Dirjen Pajak

Rep: Satria kartika yudha/ Red: Esthi Maharani
Chatib Basri
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Chatib Basri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Keuangan memulai proses lelang jabatan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak untuk mencari pengganti Fuad Rahmany yang akan pensiun pada 1 Desember 2014. Pendaftaran dimulai sejak 12 November - 21 November 2014.

Para peserta akan melakukan beberapa tahapan seleksi. Salah satunya wawancara dengan Panitia Pelaksana (Pansel) yang berasal dari kalangan internal dan pewawancara independen.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo yang menjadi Ketua Pansel mengatakan, Kemenkeu mengundang dua pewawancara independen. Kedua orang itu adalah Chatib Basri dan Bambang Sudibyo yang pernah menjadi Menteri Keuangan pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kedua mantan menteri tersebut kami undang. Keduanya sudah saya telepon dan sudah bersedia. Ini supaya proses seleksinya lebih profesional," kata Mardiasmo di kantornya, Rabu (12/11).

Mardiasmo menambahkan, Kemenkeu tidak menutup kemungkinan untuk mengundang orang-orang dari kalangan internal untuk mengikuti proses seleksi. Asalkan orang tersebut dinilai memiliki kapabilitas untuk mencapai target-target.

"Kalau misalnya orang tersebut tidak mendaftar, ya kami akan mengundangnya. Siapapun yang potensial," Mardiasmo menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement