Senin 11 Aug 2014 21:17 WIB

Pelaku Pasar Ingin Infrastruktur Ditingkatkan

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hazliansyah
Infrastruktur
Foto: Republika/Yasin Habibi
Infrastruktur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku pasar mengharapkan pemerintahan yang baru fokus pada perbaikan pertumbuhan ekonomi. Pasar mengharapkan pemerintah baru dapat meningkatkan kapasitas sektor infrastruktur sebagai upaya akselerasi pertumbuhan ekonomi.

"Sektor infrastruktur yang diharapkan karena untuk mendukung perekonomian," kata Direktur Mandiri Manajemen Investasi Wendy Isnandar, Senin (11/8).

Sektor infrastruktur telah lama menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi nasional. Minimnya infrastruktur menyulitkan pelaku ekonomi mengembangkan usaha untuk mendukung pertumbuhan nasional.

Berkembangnya infrastruktur dalam negeri akan mendukung sektor lainnya. Hal ini juga akan berdampak positif pada saham-saham yang tercatat di pasar modal.

Pelaku pasar juga optimistis terhadap pemerintahan baru yang berupaya menekan defisit neraca transaksi berjalan. Hal ini diharapkan akan menjadi sentimen positif bagi perkembangan pasar.

Head of Research Mandiri Manajemen Investasi Yusuf Ade Winoto mengatakan, pasar tengah menunggu pelantikan presiden baru terpilih. Pasar juga menunggu susunan kabinet presiden baru dan program-program kerjanya. 

Diharapkan, program kerja pemerintahan baru sejalan dengan tujuan pengembangan ekonomi yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement