Rabu 22 Jan 2014 10:27 WIB

Al Rajhi Capital Bidik Sukuk Sebagai Investasi Perbankan

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Nidia Zuraya
Sukuk (ilustrasi).
Foto: alhudacibe.com
Sukuk (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Al Rajhi Capital, berencana mengembangkan bisnis sukuk mereka di segala bidang. Salah satunya mereka akan memfokuskan kepada wakaf dan perusahaan asuransi.

Kepala Eksekutif Al Rajhi Capital, dikutip dari Reuters, Selasa (21/1), Gaurav Shah mengatakan akan memperluas bisnis sukuk mereka. Hal tersebut dengan memprioritaskan kepada investasi perbankan. ''Kau tak boleh memiliki pandangan sempit mengenai bisnis sukuk,'' tutur dia.

Al Rajhi Capital, yang berdiri sejak 2008, saat ini mengelola sekitar 30 miliar dalam bisnis pengelolaan aset. Angka ini meningkat lima kali lipat dibanding 2009. Di 2014, firma ini juga berkonsentrasi pada penggelaran dana yang telah dimiliki dibandingkan meluncurkan dana baru. Al Rajhi Capital mencatat angka 678 juta riyal dari peluncuran dana bagi pendanaan properti atau real estate.

Ia menambahkan saat ini tidak begitu banyak peluncuran sukuk yang dilakukan karena Al Rajhi telah memiliki semua bidang. Lagipula, ia menambahkan, jika memiliki sebuah institusi keuangan memiliki produk yang baik maka korporasi pasti akan menggunakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement