Kamis 15 Mar 2018 14:06 WIB

Jokowi: Indonesia Nomor Dua Paling Menarik Investasi

Majalah US News & World Report melakukan survei internasional negara paling menarik.

Presiden Joko Widodo
Foto: EPA/Mick Tsikas
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengungkapkan, hasil survei US News & World Report menempatkan Indonesia pada peringkat kedua negara-negara di dunia paling menarik untuk investasi.

 

"Dua minggu lalu, majalah US News & World Report di Amerika Serikat melakukan survei internasional negara-negara mana paling menarik, bukan terbaik ya, paling menarik. Indonesia berada di rangking dua di dunia," kata Presiden saat bicara di depan para pimpinan bank umum Indonesia yang berkumpul di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3).

 

Jokowi mengatakan, metode survei yang dilakukan majalah dari AS itu adalah mewancarai 21.000 reponden untuk membuat ranking dan dipilih 6.000 responden eksekutif pengambil keputusan.

 

"Satu hal yang saya pelajari, ternyata investor itu bikin keputusan berinvestasi di sebuah negara itu, bukan melihat kondisi negara itu, tetapi karena tren negara itu," ungkapnya.

 

Presiden menjelaskan yang dicari itu justru kondisinya belum ideal, tetapi trennya membaik. Presiden menyakini Indonesia akan makin dipercaya investor internasional karena trennya membaiknya.

 

"Karena mereka tahu negara itu akan membenahi hal-hal yang belum ideal. Itu yang diincar, itu yang  dilihat. Coba bandingkan negara yang sangat ideal, tapi trennya menurun, untuk apa," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement