Kamis 04 Dec 2025 19:39 WIB

ACA Pacific Resmi Jadi Distributor Zoom di Indonesia, Fokus Kembangkan Layanan Berbasis AI

ACA Pacific akan mengelola lisensi Zoom, hadirkan layanan teknis dan purna jual

Aplikasi Zoom (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Aplikasi Zoom (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ACA Pacific memperluas portofolio teknologinya dengan menjadi Distributor Zoom untuk pasar Indonesia. Langkah ini menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi komunikasi modern berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bagi berbagai sektor industri.

Dalam peran barunya, ACA Pacific akan mengelola lisensi Zoom, menyediakan layanan purnajual, serta menghadirkan dukungan teknis bagi pelanggan di seluruh Indonesia. Seluruh aktivitas pemasaran akan dijalankan melalui jaringan reseller resmi yang telah dibangun perusahaan.

Country Manager ACA Pacific, Wiranto, mengatakan bahwa penunjukan ini memperkuat posisi perusahaan dalam mendorong transformasi komunikasi digital di tengah pesatnya adopsi AI di dunia usaha.

“Dengan ACA Pacific yang kini resmi bertindak sebagai distributor yang berfokus pada solusi Zoom Workplace, termasuk Zoom Phone, kami ingin membantu berbagai industri meningkatkan kualitas layanan komunikasi di era AI. Solusi ini memungkinkan perusahaan berinteraksi dengan pelanggan secara lebih cepat, efisien, dan dari mana saja,” ujar Wiranto.

Salah satu solusi utama yang dihadirkan adalah Zoom Phone, layanan telepon berbasis cloud yang menjadi bagian dari platform Zoom Workplace. Solusi ini dirancang untuk menyederhanakan pengelolaan komunikasi suara, operasional layanan pelanggan, hingga alur kerja contact center yang berjalan sepenuhnya berbasis internet.

Layanan ini dapat diakses dari mana saja tanpa ketergantungan pada pulsa telepon tradisional, serta menawarkan fleksibilitas dan keamanan bagi perusahaan dalam mengelola komunikasi bisnis.

Dalam menguatkan ekspansi teknologinya, ACA Pacific juga berencana menghadirkan solusi contact center terintegrasi melalui ekosistem perangkat pendukung yang kompatibel dengan Zoom, di antaranya Avaya, Audiocodes, serta berbagai penyedia teknologi lainnya.

“Ke depan, ACA Pacific juga akan menghadirkan solusi contact center total melalui ekosistem perangkat pendukung yang kompatibel dengan Zoom,” jelas Wiranto.

Melalui solusi Zoom Workplace, ACA Pacific menargetkan percepatan transformasi digital pada layanan pelanggan, khususnya di sektor-sektor yang memiliki intensitas interaksi tinggi dengan konsumen seperti perbankan dan jasa keuangan, asuransi, pendidikan, pemerintahan, kesehatan, serta industri layanan lainnya.

Dalam jangka pendek, perusahaan memprioritaskan pengenalan solusi contact center yang mudah diimplementasikan dan dapat diakses oleh berbagai skala bisnis di Indonesia.

Sebagai distributor resmi, ACA Pacific juga memastikan ketersediaan dukungan teknis, layanan purnajual, serta solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan operasional setiap perusahaan. Komitmen ini menjadi bagian dari strategi jangka panjang ACA Pacific dalam membantu organisasi mengadopsi platform komunikasi modern yang fleksibel, aman, dan mudah dikelola di era AI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement