Kamis 11 Jul 2024 17:02 WIB

Terapkan ESG, Avrist Assurance Bangun Akses Air Bersih Bagi Warga Sindangresmi Sukabumi

Akses terhadap air bersih masih sulit didapat.

Avrist Assurance kembali menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) mendukung agenda dunia Sustainable Development Goals (SDGs) pilar Air Bersih dan Sanitasi Layak melalui program Pembangunan Fasilitas Air Bersih di Kampung Cileungsir, Desa Sindangresmi, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Avrist
Avrist Assurance kembali menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) mendukung agenda dunia Sustainable Development Goals (SDGs) pilar Air Bersih dan Sanitasi Layak melalui program Pembangunan Fasilitas Air Bersih di Kampung Cileungsir, Desa Sindangresmi, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Air merupakan elemen vital bagi manusia karena perannya dalam menjaga fungsi tubuh, kebutuhan makan dan minum, keperluan rumah tangga, hingga penggerak ekonomi. Namun, di beberapa daerah di Indonesia, akses terhadap air bersih masih sulit didapat.

Melihat hal tersebut, Avrist Assurance kembali menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) mendukung agenda dunia Sustainable Development Goals (SDGs) pilar Air Bersih dan Sanitasi Layak melalui program Pembangunan Fasilitas Air Bersih di Kampung Cileungsir, Desa Sindangresmi, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga

Fasilitas air bersih ini diresmikan pada tanggal 4 Juli 2024 oleh Eries Taqwa Rakhman selaku VP Distribution Support & Corporate Communications, Yan Mardiyana selaku Kepala Desa Sindangresmi, Saiful Azis selaku Kepala Dusun Kubang, Kampung Cileungsir, serta disaksikan oleh beberapa perwakilan karyawan Avrist dan warga setempat.

“Melalui fasilitas air bersih ini, kami berharap warga sekitar dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan kita semua, serta mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh air yang tidak bersih,” ujar Eries melalui keterangan tertulis, Kamis (11/7/2024).

Desa Sindangresmi, merupakan salah satu desa di Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat yang kekeringan. Dalam kesehariannya, warga setempat mengandalkan curah hujan untuk menampung air bersih atau sungai terdekat dengan jarak tempuh 700 m hingga 1 km. Air yang didapat kemudian digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari minum, masak, mandi, dan juga mencuci.

photo
Avrist Assurance kembali menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) mendukung agenda dunia Sustainable Development Goals (SDGs). - (Avrist)

Berkolaborasi dengan Kitabisa, Avrist melakukan pengeboran sumur di titik sentral desa, pemasangan toren air berikut kerannya, serta pemasangan filter air minum langsung dari sumber air. Sumur ini telah menjadi wujud efektivitas dan efisiensi jarak serta biaya warga setempat dalam mengakses air bersih dan air minum.

Untuk menjaga keberlangsungan fasilitas ini, telah dibentuk kelompok masyarakat yang bertugas mengurus kebersihan dan keberlangsungan fasilitas. Avrist juga telah melakukan edukasi pada warga sekitar terkait penggunaan sumur serta menunjukkan keamanan air yang telah difilter untuk dikonsumsi melalui games sederhana.

“Dan kami menghimbau bahwa kebersihan dan kelangsungan fasilitas air bersih ini menjadi tanggung jawab kita bersama-sama, sehingga dapat terus dirasakan oleh generasi berikutnya,” tutup Eries.

Pembangunan fasilitas air bersih ini merupakan salah satu wujud semangat Advancing Life, di mana Avrist berkomitmen untuk menjalankan bisnis berkelanjutan memberi kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat demi kualitas hidup yang lebih baik di masa depan. Melalui prinsip One Stop Solution, Avrist Assurance juga menghadirkan solusi perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi pendidikan, pensiun, serta asuransi kumpulan, baik tradisional maupun syariah.

PT Avrist Assurance (Avrist) adalah perusahaan asuransi jiwa yang telah berdiri sejak tahun 1975. Avrist Assurance terus berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang mampu bersaing di industri asuransi jiwa di Indonesia. Dengan pengalaman selama lebih dari 45 tahun, Avrist telah mengembangkan beberapa kanal distribusi, antara lain Agency, Bancassurance, Employee Benefit, Digital Partnership, dan Syariah yang menyediakan produk-produk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi berbasis syariah, asuransi jiwa kredit dan pensiun baik untuk perorangan maupun korporasi.

Sejalan dengan perkembangannya tersebut, Avrist telah memiliki tiga anak perusahaan/subsidiary yaitu PT Avrist General Insurance, PT Avrist Asset Management, dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Avrist.

Dengan berlandaskan visi “Satu polis Avrist di setiap rumah tangga di Indonesia”, Avrist berkomitmen untuk memajukan kehidupan gemilang yang bermakna bagi karyawan, mitra bisnis, dan nasabahnya. PT Avrist Assurance berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement