Ahad 07 Apr 2024 09:07 WIB

Tips Mudik Lewat Pelabuhan Merak-Bakauheni

Belum ada prediksi berapa jumlah pemudik yang akan tiba di pelabuhan.

Sejumlah kendaraan pemudik mengatre untuk memasuki kapal Ferry di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (6/4/2024). Penjualan tiket kapal Ferry hingga 8 April 2024 sudah habis terjual pada puncak arus mudik Lebaran 2024.
Foto:

3. Persiapkan isi saldo kartu tol penuh 

Pemudik harus selalu mempersiapkan keperluan menyeberang secara rinci, salah satunya kartu e-toll. Untuk itu, Pengelola Tol Tangerang-Merak menyiapkan loket pengisian saldo e-toll di sejumlah rest area sepanjang jalur Tol Tangerang arah Merak Banten dan sebaliknya. 

Staf layanan Tol Tangerang-Merak, Putriyani, di Cilegon, Banten, Sabtu, mengatakan bahwa telah menyiapkan loket pengisian saldo e-toll untuk memfasilitasi para pemudik pengguna jalan yang kehabisan saldo. 

"Penyediaan loket pengisian e-toll ini dilakukan untuk memudahkan para pemudik dan mendukung kelancaran saat transaksi," katanya. 

Untuk e-toll disediakan di sejumlah rest area disepanjang jalur Tol Tangerang arah Merak dan sebaliknya yang dapat dimanfaatkan bagi para pemudik untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. 

"Kami menyiapkan e-toll di sejumlah rest area Tol Tangerang arah Merak diantaranya rest area 43 dan 68 selain itu di exit Tol Cikupa," katanya. 

Sementara itu, bagi pemudik yang terlewat untuk mengisi e-toll dapat memanfaatkan loket pengisian yang telah disiapkan oleh pihak pengelola di pintu keluar gerbang Tol Merak. 

"Semoga dengan cara ini banyak masyarakat bisa memanfaatkan jalan tol sebagai mempersingkat waktu tempuh pada saat mudik," pungkas Putriyani.

 

4. Persiapkan BBM full..

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement