Selasa 26 Mar 2024 22:20 WIB

Emiten Ritel Perabot Rumah Tangga Ini akan Tambah 15 Toko

ACE membuka peluang untuk membuka toko di IKN Nusantara.

VP of Sales and Operations Rinesko Widyanto (kiri), Direktur Teresa Wibowo (tengah) dan GM Marketing PT ACE Hardware Indonesia Tbk Yoelius Saputra di ACE Hardware Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (7/1
Foto: Republika/Putra M. Akbar
VP of Sales and Operations Rinesko Widyanto (kiri), Direktur Teresa Wibowo (tengah) dan GM Marketing PT ACE Hardware Indonesia Tbk Yoelius Saputra di ACE Hardware Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (7/1

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) memperluas ekspansi bisnis ritel yang rencananya membuka sebanyak 15 tomo menyasar Indonesia Tengah dan Timur pada 2024. Hal itu untuk memenuhi pangsa pasar kebutuhan rumah dan gaya hidup.

"Kami perkuat layanan di berbagai daerah di Indonesia," kata Vice President Sales and Operations ACE Rinekso Widyanto di sela pembukaan kembali gerai di Mal Bali Galeria, Kuta, Bali, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga

Menurut dia, dari 15 gerai itu, sudah terealisasi empat gerai yakni di Pejaten, Jakarta Selatan, Banyuwangi, Jawa Timur, Garut dan Kota Wisata Bogor.

ACE tidak menutup kemungkinan juga melakukan ekspansi bisnis di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) mencermati potensi yang besar memenuhi pasar di daerah baru tersebut. Meski begitu, saat ini fokus korporasi itu di kota sekitar IKN yakni di Balikpapan dan Samarinda yang sudah dibangun beberapa gerai.

Hingga saat ini, kata dia, ekspansi sudah mencapai 235 gerai di 69 kota di Tanah Air. Sebanyak sembilan gerai di antaranya berada di Bali.

"Untuk membuka gerai kami mempertimbangkan sejumlah indikator di antaranya potensi pasar, kepadatan penduduk dan pertumbuhan bisnis sekitar," Rinekso.

ACE optimistis iklim investasi yang sehat dan kebangkitan ekonomi setelah terdampak pandemi Covid-19 dapat mendorong ekspansi bisnis.

Inovasi juga dilakukan untuk mendorong geliat ekonomi. Di antaranya dengan mengintensifkan konsep belanja daring berbasis aplikasi untuk memudahkan konsumen, selain pengalaman belanja secara langsung di gerai.

Ia berharap ekspansi bisnis tersebut juga mendukung pertumbuhan ekonomi baik secara nasional dan daerah, didukung situasi perpolitikan Tanah Air yang tergolong lancar setelah melaksanakan Pemilu 2024.

"Pemilu sudah dilewati bersama dan semua aman. Kami harap dengan ekonomi yang bagus ini, membuat kami optimis tahun ini bisnis juga lebih baik," kata Rinekso.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement