Kamis 27 Apr 2023 07:09 WIB

Perluas Penetrasi Pasar, Ace Hardware Tambah Toko di Luar Jawa

ACE Hardware memperluas pasar dengan membuka lima toko baru.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ahmad Fikri Noor
Logo ACE Hardware
Foto: ACE Hardware
Logo ACE Hardware

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) memperluas pasar dengan membuka lima toko baru hingga awal kuartal II 2023. Perluasan itu pun sejalan dengan pengalaman berbelanja omni-channel yang dihadirkan perusahaan bagi pelanggan.

Pengalaman dimaksud meliputi berbelanja yang seamless dan terintegrasi antara online dengan offline di lebih dari 230 toko ACE di seluruh Indonesia. Kelima toko baru ACE periode Januari sampai April 2023 itu hadir di sejumlah daerah seperti Tarakan, Batoh Aceh, Denpasar, Gianyar, dan Singkawang. 

Baca Juga

Penambahan toko tersebut dinilai semakin memperluas cakupan ACE dalam memberikan pengalaman berbelanja berbagai produk berkualitas yang inovatif bagi masyarakat Indonesia. Seperti diketahui, ACE Hardware merupakan salah satu perusahaan ritel penyedia produk kebutuhan rumah dan gaya hidup di Indonesia.

Pembukaan toko didukung dengan evaluasi dan riset komprehensif. Baik dari sisi pasar maupun sarana infrastruktur penunjang distribusi, sehingga ACE dapat menjangkau daerah baru yang potensial dengan layanan optimal bagi pelanggan. 

Direktur ACE Hardware Indonesia Gregory S Widjaja menyatakan, strategi ekspansi ini diharapkan semakin memperkuat pertumbuhan pendapatan perusahaan yang pada 2022 lalu mencapai Rp 6,7 triliun. "Saat ini omni-channel pada industri ritel bukan merupakan sebuah pilihan seperti beberapa tahun ke belakang. Dengan perkembangan teknologi juga pengalaman pandemi, omni-channel semakin menjadi keharusan dan menjadi solusi bagi pelanggan untuk mendapatkan seamless experience antara online dan offline," tutur dia dalam siaran pers, Rabu (26/4/2023).

Melalui perluasan toko di berbagai area baru serta pengembangan konsep omni-channel ini ACE diharapkan memberikan layanan terbaik serta inovatif bagi pelanggan di Indonesia. Sementara melalui ruparupa, kata dia, solusi omni-channel yang memberikan pengalaman berbelanja terintegrasi secara online maupun offline, pelanggan dapat memanfaatkan fitur Scan and Shop di toko ACE. Transaksi belanja dapat dilakukan melalui aplikasi hanya melalui scan barcode produk yang diinginkan.

Dia menyebutkan, dua di antara lima toko yang telah dibuka pada periode Januari hingga April 2023 merupakan pangsa pasar baru bagi ACE yaitu Singkawang, Kalimantan Barat dan Tarakan, Kalimantan Utara. "Melihat respons positif masyarakat atas pembukaan lima toko terbaru ACE, kami akan tetap mendorong operational excellence di setiap proses bisnis kami dan menargetkan membuka 10-15 toko agar semakin meningkatkan kinerja bisnis pada 2023 ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement