Jumat 22 Mar 2024 14:33 WIB

Rekrutmen Bersama BUMN, FHCI: Pendaftaran 10 Hari, Jangan Buru-Buru

Calon pendaftar tidak perlu khawatir kehabisan kuota posisi yang hendak dituju.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Dharma Syahputra, mengimbau calon peserta program rekrutmen bersama BUMN (RBB) 2024 tidak terburu-buru dalam melakukan pendaftaran. Dharma mengatakan waktu pendaftaran RBB untuk tahun ini relatif lebih lama.

"Pembukaan RBB akan dibuka besok, Sabtu, hari libur kan. Mudah-mudahan pas untuk teman-teman bisa berkonsentrasi," ujar Dharma dalam konferensi pers program RBB 2024 di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga

Dharma mengatakan terdapat sekitar 110 BUMN hingga anak usaha BUMN dengan 1.830 posisi pekerjaan. Dharma menyampaikan calon peserta bisa memikirkan secara matang tentang posisi yang akan dituju. 

"Ini dibuka selama 10 hari ke depan. Tidak usah buru-buru di awal. Semua ingin Sabtu pagi, shubuh bangun sahur terus langsung daftar, enggak perlu, masih ada 10 hari," kata Dharma.

Dharma menyebut calon pendaftar tidak perlu khawatir kehabisan kuota posisi yang hendak dituju. Berdasarkan pengalaman RBB sebelumnya, Dharma mengatakan masih tersedia cukup banyak kuota dalam setiap posisi pekerjaan.

"Memang ada kuota, tapi kuota ini berdasarkan pengalaman sebelumnya cukup lega. Banyak sekali BUMN-BUMN yang ada di bawah kuotanya. Jadi kita mohon pelamar melihat BUMN-BUMN yang banyak. BUMN ini banyak dengan berbagai latar belakang industri," kata Dharma. 

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024

Waktu pendaftaran: Sabtu (23/3/2034) hingga Senin (1/4/2024).

Website pendaftaran: https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/

Daftar tes RBB 2024:

Tes Kemampuan Dasar (TKD)

Tes AKHLAK

Tes bahasa Inggris

Tes wawasan kebangsaan (baru)

Tes learning agility (baru)

Tes kemampuan bidang di masing-masing BUMN

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement