Jumat 22 Mar 2024 11:56 WIB

BUMN Gelar Lagi Rekrutmen Bersama, Ada 688 Lowongan Kerja dan 1.830 Posisi

Lebih dari 100 perusahaan BUMN berpartisipasi.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Lida Puspaningtyas
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: ANTARA/Maria Cicilia Galuh
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Menteri BUMN, Erick Thohir, kembali menggelar program rekrutmen bersama BUMN (RBB) 2024. Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Alexandra Askandar, mengatakan pendaftaran RBB 2024 akan dimulai pada Sabtu (23/3/2024) besok.

"Pada RBB 2024, jumlah BUMN yang turut berpartisipasi ada lebih dari 100 BUMN dengan menyediakan lapangan kerja sebanyak 688 lowongan dan 1.830 posisi," ujar Alexandra dalam konferensi pers program RBB 2024 di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga

Dalam mendorong inklusivitas dan kesetaraan, Alexandra mengatakan, RBB 2024 membuka peluang yang sama bagi seluruh individu dengan berbagai latar belakang pendidikan, dari SMA atau yang sederajat hingga S2, kemudian fresh graduate maupun juga yang experienced hire.

Alexandra menyampaikan panitia pun terus melakukan penyempurnaan dalam rekrutmen rekrutmen bersama, mulai dari tahap pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman. Hal ini dilakukan dengan tetap mengedepankan kredibilitas transparansi profesionalisme, serta menjunjung core values Akhlak.

"Ini merupakan wujud tanggung jawab kami dari FHCI dalam memberikan dukungan kepada BUMN Group untuk mendapatkan talenta terbaik dalam memenuhi kebutuhan masing-masing BUMN," ucap dia.

Alexandra memaparkan, terdapat sejumlah tes seperti RBB tahun-tahun sebelumnya yaitu tes kemampuan dasar, tes akhlak, tes bahasa Inggris, tes wawasan kebangsaan dan learning agility. Lalu, tahap seleksi terakhir ada di masing-masing BUMN yaitu tes kemampuan bidang.

"InsyaAllah hal ini dapat terlaksana dengan lancar diharapkan nanti pengumuman akhir dilakukan pada Juli 2024," kata Alexandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement