Jumat 23 Feb 2024 19:30 WIB

Intip Balutan Seni Batik di IONIQ 5, Gantengnya Naik Selevel!

IONIQ Batik hanya tersedia beberapa unit dengan harga Rp 990 juta per unit.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko melihat kendaraan listrik Hyundai IONIQ 5 Batik di Hyundai IIMS 2024.
Foto:

Selain itu, yang menjadi perbedaan dengan versi standar, terdapat pula velg dan detail garis-garis di beberapa panel eksterior IONIQ 5 Batik yang berwarna copper atau tembaga keemasan.

“IONIQ 5 Batik ini didesain langsung oleh desainer kami di Korea Selatan, namun ia benar-benar mempelajari batik secara mendalam, juga meminta saran dari ahli seni dan fesyen dari majalah-majalah media fesyen ternama global yang ada di Tanah Air untuk peletakan motif Batik yang terbaik di sebuah IONIQ 5,” ujar Head of Public Relations HMID Uri Simanjuntak.

IONIQ 5 Batik hanya tersedia puluhan unit di Indonesia, dan dilego dengan harga Rp 990 juta. Secara performa, edisi Batik ini merupakan IONIQ 5 tipe tertinggi, yakni Long Range Signature, yang dijual seharga Rp 783 juta untuk non-Batik.

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 bermotif batik pertama kali meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD, Tangerang, Agustus lalu, menandai 50 tahun persahabatan Indonesia dan Korea Selatan.

Peluncuran edisi ini merupakan inisiatif Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto yang menandai babak baru dari 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan, khususnya kerja sama erat di antara dua sektor, yaitu industri otomotif Korea dan ekonomi kreatif serta warisan budaya Indonesia.

Sejalan dengan tema "Closer Friendship, Stronger Partnership", mobil listrik dengan desain batik itu diharapkan dapat menjadi simbol persahabatan erat kedua negara. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement