Rabu 15 May 2024 16:26 WIB

Holding RS BUMN IHC Kerahkan Tim Medis Layani Kegiatan World Water Forum di Bali

IHC telah menyiapkan tim medis yang terdiri dari 30 tenaga medis dan 7 ambulans

Holding RS BUMN IHC menyiapkan Sebanyak 7 Ambulance Rescue yang dilengkapi dengan peralatan Mini ICU, untuk memberikan layanan medis darurat dan non-darurat bagi tamu VVIP World Water Forum 2024 di Bali.
Foto: dok Pertamina
Holding RS BUMN IHC menyiapkan Sebanyak 7 Ambulance Rescue yang dilengkapi dengan peralatan Mini ICU, untuk memberikan layanan medis darurat dan non-darurat bagi tamu VVIP World Water Forum 2024 di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC), Holding Rumah Sakit (RS) BUMN, turut mendukung kelancaran gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024.

Dalam upaya mendukung kelancaran acara tersebut, IHC telah menyiapkan tim medis yang terdiri dari 30 tenaga medis profesional dan kompeten, termasuk dokter dan perawat, serta 7 unit Ambulance Rescue dilengkapi dengan peralatan Mini ICU yang akan disiagakan selama 12 hari sejak tanggal 14 hingga 25 Mei 2024, disiapkan untuk memberikan layanan medis darurat dan non-darurat kepada tamu VVIP.

IHC mengambil peran strategis sebagai Koordinator layanan tim medis untuk tamu VVIP, bersama Kementerian Sekretariat Negara, pada forum global bergengsi ini. IHC akan memastikan bahwa setiap kebutuhan kesehatan dari para delegasi, termasuk VVIP, akan terpenuhi dengan baik.

“Keikutsertaan IHC sebagai tim medis dalam World Water Forum ke-10 ini merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar bagi kami. Dipercaya sebagai Koordinator layanan tim medis untuk tamu VVIP menunjukkan kepercayaan dunia terhadap profesionalisme tim medis IHC. Kami telah mempersiapkan tim medis terbaik kami dengan pengalaman luas dan kompetensi mumpuni,” ujar Direktur Utama IHC drg Mira Dyah Wahyuni, MARS.

Tim medis IHC yang diterjunkan berasal dari beberapa rumah sakit yang berada di bawah naungan IHC, termasuk RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Balongan, PHC Surabaya, RS Gatoel, RS Djatiroto, dan RS Kaliwates. Masing-masing rumah sakit ini memiliki tim medis yang andal dan berpengalaman dalam menangani berbagai kondisi medis, termasuk VVIP.

“Sebagai Holding RS BUMN, profesionalisme tim medis kami adalah prioritas utama. Tim medis yang kami kirimkan tidak hanya terdiri dari dokter dan perawat terlatih, tetapi juga didukung oleh fasilitas medis terbaik dan prosedur standar yang ketat, memastikan bahwa setiap layanan yang kami berikan mencerminkan standar keunggulan yang kami pegang teguh,” ungkap drg Mira.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menambahkan Pertamina berkomitmen mendukung event internasional yang diadakan pemerintah. “Tim medis IHC yang merupakan anak usaha Pertamina memiliki standar internasional dan kerap menjadi pilihan saat event internasional di Indonesia,” jelas Fadjar.

WWF merupakan forum global terkemuka yang membahas tentang masalah air dan mencari solusi dalam meningkatkan pengelolaan air secara berkelanjutan. Forum yang pada tahun ini mengangkat tema utama "Water for Shared Prosperity" ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari seluruh dunia, termasuk kepala negara dan delegasi dari 172 negara, serta para pakar air, aktivis, dan masyarakat sipil.

Dengan keterlibatan IHC dalam menyediakan layanan medis yang terpercaya dan andal, diharapkan WWF ke-10 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan pembahasan dan solusi terkait masalah air di seluruh dunia.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement