Sabtu 25 May 2024 21:15 WIB

Delegasi WWF Gunakan Kendaraan Listrik, PLN Ungkap Kesiagaan Personel

PLN menyiagakan 104 personel yang mengoperasikan 52 unit Electric Vehicle Charger.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
PT PLN (Persero) memastikan kelancaran mobilisasi 670 unit kendaraan listrik yang ditumpangi para delegasi dan panitia WWF 2024. (ilustrasi)
Foto: Antara
PT PLN (Persero) memastikan kelancaran mobilisasi 670 unit kendaraan listrik yang ditumpangi para delegasi dan panitia WWF 2024. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) memastikan kelancaran mobilisasi 670 unit kendaraan listrik yang ditumpangi para delegasi dan panitia selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 di Bali. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan PLN menyiagakan 104 personel yang mengoperasikan 52 unit Electric Vehicle (EV) Charger.

"Melalui kesiagaan 104 personel yang bersiaga pada 52 unit EV Charger, PLN sigap melayani 670 unit kendaraan yang akan digunakan para delegasi maupun panitia," ujar Darmawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

 

Darmawan mengatakan PLN siap mendukung ketersediaan infrastruktur kendaraan listrik. Dengan terselenggaranya ajang ini, lanjut Darmawan, PLN mendukung penuh mobilisasi para delegasi selama event berlangsung. "Hal ini juga sejalan dengan komitmen PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik di tanah air," kata Darmawan. 

 

Salah seorang personel PLN yang bersiaga dalam pengoperasian EV Charger, Ida Bagus Surya Respati, mengaku bangga bisa turut memberikan pelayanan terbaik selama KTT WWF berlangsung. "Karena dengan adanya agenda internasional ini dan lancarnya keberlangsungan acara, kami turut menjaga nama baik negara di mata dunia. Sehingga Indonesia selalu dipercaya sebagai tuan rumah," ujar Surya.

 

Surya menyebutkan, PLN memiliki pengalaman dalam menyukseskan penggunaan kendaraan listrik di beberapa event internasional, tidak hanya KTT WWF, tetapi juga event KTT G-20 dan juga KTT AIS 2023 lalu. “Tentu saja ini bukan kali pertama kami mendukung charging station untuk kendaraan kenegaraan. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai insan PLN dapat turut berkontribusi dalam agenda internasional,” kata Surya.

 

Hal sama disampaikan Yogi, salah seorang personel PLN yang mengaku sangat antusias terlibat dalam upaya menyukseskan KTT WWF 2024. Karenanya, ia berkomitmen melayani pengisian daya kendaraan listrik  secara optimal dengan mengutamakan kebutuhan para delegasi. "Sebagai bagian kecil dari KTT WWF 2024, kami petugas PLN berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik selama proses pengecasan hingga akhir WWF 2024," kata Yogi. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement