Rabu 15 May 2024 18:22 WIB

Selamatkan Seluruh Pemegang Polis, Manajemen Jiwasraya Siapkan Langkah 'Jemput Bola'

Tujuan jemput bola untuk ajak pemegang polis yang belum ikut Program Restrukturisasi.

Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sedang melakukan input data Program Restrukturisasi Polis.
Foto: dok Jiwasraya
Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sedang melakukan input data Program Restrukturisasi Polis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyatakan telah menyiapkan sejumlah langkah demi mengajak seluruh pemegang polis yang belum ikut untuk dapat mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya. Di mana, langkah tersebut dilakukan melalui upaya "jemput bola" dengan menghubungi Kembali para pemegang polis yang belum ikut Program Restrukturisasi Jiwasraya.

"Tujuan dari upaya ini ialah untuk kembali menyosialisasikan Program Restrukturisasi Jiwasraya kepada para pemegang polis yang belum ikut. Harapannya, seluruh pemegang polis yang belum ikut dapat segera mendaftar dan terhindar dari potensi kerugian menyusul kondisi negative equity perusahaan," ujar Direktur yang menjalankan tugas sebagai Direktur Utama Jiwasraya, Mahelan Prabantarikso di Jakarta, Rabu, (15/5/2024).

Sehubungan dengan upaya "jemput bola", Mahelan bilang, jajarannya juga telah menyiapkan sejumlah kanal komunikasi yang dapat digunakan para pemegang polis yang belum ikut, pada saat menyampaikan konfirmasi keiikutsertaannya di dalam Program Restrukturisasi Jiwasraya.

Adapun kanal komunikasi yang bisa digunakan meliputi, WhatsApp +62 811-1465031, Call Center (021) 5098 7151, website https://jiwasraya.or.id dan email [email protected]

Melalui langkah 'jemput bola' ini, Mahelan pun berharap seluruh pemegang polis dapat mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya. "Semoga langkah ini juga dimaknai sebagai bentuk komitmen sekaligus langkah konkret manajemen dalam rangka menyelamatkan manfaat polis yang dimiliki para pemegang polis," imbuh Mahelan.

Sampai dengan 31 Desember 2023, Program Restrukturisasi Jiwasraya telah diikuti oleh 99,7 persen pemegang polis dari seluruh pemegang polis Jiwasraya. Perinciannya, 6.327 polis dari kategori korporasi, 291.071 polis dari kategori ritel, dan 17.339 polis dari kategori bancassurance.

Mahelan mengatakan dalam waktu dekat jajarannya akan kembali menghubungi para pemegang polis yang belum mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya. Jajarannya pun siap memberikan pelayanan mulai penjelasan mengenai manfaat Program Restrukturisasi Jiwasraya; perhitungan terkait pemberiaan manfaat setelah para pemegang polis mengikuti program; hingga mekanisme administrasi yang diperlukan untuk mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement