Sabtu 06 Jan 2024 11:24 WIB

BTN Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik dan Foto Berhadiah Total Rp 174 Juta

Anugerah jurnalistik dan foto menjadi bentuk dukungan BTN terhadap jurnalis.

BTN menggelar Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 dengan total hadiah senilai Rp174 juta.
Foto: Dok. BTN
BTN menggelar Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 dengan total hadiah senilai Rp174 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-74. Ajang tersebut memberikan total hadiah senilai Rp174 juta. 

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN tersebut menjadi ajang apresiasi kepada Rekan-Rekan Jurnalis yang terus mendukung Bank BTN. Menurutnya, dukungan yang positif dari para jurnalis juga membuat Bank BTN sukses menjalankan misinya dalam memenuhi kebutuhan rumah masyarakat Indonesia. 

Baca Juga

Melalui Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN, lanjut Nixon, pihaknya juga berharap mendapatkan masukan yang membangun dari para jurnalis. 

“Tentunya melalui karya jurnalistik, kami berharap mendapatkan beragam masukan yang membangun untuk mengembangkan bisnis Bank BTN terutama dalam memenuhi kebutuhan rumah rakyat dan layanan perbankan yang modern. Sebab, dengan industri pembiayaan perumahan yang tumbuh positif, tentunya akan turut menopang perekonomian nasional,” jelas Nixon, di Jakarta, Sabtu (5/1/2024). 

Adapun, Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN dibuka secara gratis bagi seluruh wartawan baik wartawan media cetak, online, maupun pewarta foto. Ajang perlombaan ini mengangkat tema '74 Tahun Peran Bank BTN Membiayai Rumah dan Membangun Ekonomi Bangsa', dengan sub tema:  

1. BTN Sebagai Raja KPR Penguasa Pasar Pembiayaan Perumahan Di Indonesia. Ingat KPR, Ingat BTN. 

2. Menggali Berbagai Potensi Bisnis Bank BTN Di Luar Core Business Pembiayaan Perumahan Bagi MBR.

3. BTN Mobile Sebagai Super App Serba Lengkap dan Modern Untuk Mendukung Ekosistem Perumahan. 

4. Peluang BTN Memperkuat Bisnis Usaha Syariah Menjadi Bank Umum Syariah Besar di Indonesia. 

 

Menurut Nixon, Bank BTN sebagai pionir dan pemimpin pasar Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ingin terus mengembangkan bisnisnya. Beberapa potensi bisnis yang tengah dijajaki perseoan mulai dari Kredit UMKM, Kredit Agunan Rumah (KAR), Kredit Ringan (Kring) untuk pegawai, dan berbagai kredit lainnya. 

Selain itu, ujar Nixon, Bank BTN juga terus berinovasi melalui BTN Mobile untuk menyediakan layanan perbankan lengkap yang mendukung ekosistem perumahan nasional. Di segmen syariah, Bank BTN juga berupaya memperkuat bisnisnya dengan menyiapkan berbagai langkah strategis. 

“Melalui BTN Syariah, kami ingin mendukung industri perbankan syariah nasional sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi para nasabah,” kata Nixon. 

Di samping untuk para jurnalis, Anugerah Jurnalistik dan Foto Bank BTN ini juga dibuka bagi karyawan BTN di seluruh Indonesia. Adapun kompetisi jurnalistik ini akan dimulai pada Senin (8/1/2024) dan ditutup pada Ahad (19/2/2024) pukul 23.59 WIB dan pemenang akan diumumkan pada 25 Februari 2024. Untuk info lebih lanjut, dapat mengakses instagram resmi Bank BTN di @bankbtn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement