Sabtu 16 Dec 2023 18:01 WIB

Resmi Meluncur, Ini Keunggulan Wuling BinguoEV

Wuling BinguoEV telah dipesan sebanyak 3.000 unit.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Wuling Motors resmi luncurkan kendaraan listrik kedua mereka di Indonesia, BinguoEV.
Foto:

Selain itu, BinguoEV juga memiliki empat mode berkendara yang bisa membuat perjalanan terasa semakin nyaman. Keempat mode berkendara tersebut yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

BinguoEV pun turut menghadirkan fitur-fitur penunjang keselamatan terbaru untuk kendaraan listrik. Fitur tersebut mencakup Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, TPMS, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag.

Dari sisi performa dan kapasitas baterai, BinguoEV dilengkapi motor listrik berdaya maksimal 50 kWH. Tenaga yang dihasilkan berasal dihasilkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

photo
Tampilan kendaraan listrik kedua Wuling Motors, BinguoEV. - (Dok Wuling Motors Indonesia)
 

Tak sampai di situ, BinguoEV turut didukung oleh baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh untuk tipe Long Range. Tipe ini memiliki jarak tempuh hingga 333 kilometer saat daya terisi penuh. Tipe Long Range BinguoEV dibanderol dengan harga Rp 358 juta OTR.

Sedangkan untuk tipe Premium Range, BinguoEV didukung oleh baterai LFP berstandar IP67 dengan kapasitas 37,9 kWh. Tipe ini mampu menjangkau jarak hingga 410 kilometer saat daya terisi penuh. Tipe Premium Range BinguoEV dibanderol dengan harga Rp 408 juta OTR.

"Dengan kendaraan listrik Wuling, mengisi baterai EV semudah seperti mengisi baterai smartphone Anda, karena kami menyajikan kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah," ungkap Arif.

Untuk semakin menambah kenyamanan, BinguoEV dilengkapi dengan kabin yang lapang adn ruang penyimpanan yang luas sekaligus mudah diakses. Pengemudi dan penumpang bisa mengatur barang-barang bawaan mereka secara mudah dengan memanfaatkan 15 kompartemen yang disediakan BinguoEV.

Terdapat pula Deep Sunk Style Trunk Space yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak barang di bagasi. Keseluruhan luas bagasi BinguoEV dengan kondisi bangku baris kedua dilipat dapat mencapai 790 liter.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan Wuling untuk BinguoEV. Dua di antaranya adalah Milk Tea dan Mousse Green yang memiliki interior bernuansa coklat dan putih. Ada pula Galaxy Blue yang memiliki interior dengan warna hitam dan putih.

BinguoEV memiliki desain yang....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement