Rabu 22 Nov 2023 19:05 WIB

PTPN III dan Prodi Akuntansi FEB USU Kerja Sama Pengembangan Ilmu Akutansi Perkebunan

Pengembangan Ilmu Akuntansi tersebut saat ini mencakup kegiatan joint research.

(Kiri-Kanan) Ady Putra Sinambela, ST, M.Si, Ferdinan Sihombing, Sambas Ade Kesuma SE, M.Si, PH.D, AK, CA.
Foto: PTPN III
(Kiri-Kanan) Ady Putra Sinambela, ST, M.Si, Ferdinan Sihombing, Sambas Ade Kesuma SE, M.Si, PH.D, AK, CA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai rangkaian dari program PTPN Group yang merupakan entitas BUMN hadir untuk Negeri, PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Operasional Medan diundang sebagai Key Speaker dalam kegiatan Seminar Nasional Accounting Intelligence Fair 2023 bertema “Navigating The Future: Accounting, Technology and Business” Jum’at 17 November 2023 bertempat di Aula Prof Dr Suhadji Hadibroto, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.

Kegiatan ini diinisiasi oleh kerja sama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melalui Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support, Tengku Rinel dengan Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USU dalam Partnership Program pengembangan Ilmu Akuntansi Perkebunan. Kegiatan pengembangan Ilmu Akuntansi tersebut saat ini mencakup kegiatan joint research dalam Seminar Nasional dan Internasional.

Baca Juga

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangasaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Fadli, SE, MSi. Dalam sambutannya Dr. Fadli menyatakan kegembiraannya atas kepedulian BUMN Perkebunan, khususnya PTPN III (Persero) yang telah ikut berpartisipasi dalam Partnership Program pengembangan Ilmu Akuntansi Perkebunan.

Pada kesempatan yang sama moderator sekaligus dosen FEB USU, Sambas Ade Kesuma SE, MSi, PhD, Ak, CA juga menginformasikan sesuai Minute of Meeting yang telah diadakan sebelumnya bahwa pada hari ini PTPN III (Persero) diundang sebagai supported dan nantinya pada kegiatan Seminar Internasional 2024 turut juga menjadi sponsor.

 

Acara dilanjutkan dengan berbagi pengalaman PTPN III (Persero) sebagai induk holding BUMN Perkebunan dalam melaksanakan tata kelola untuk meningkatkan kinerja organisasi yang disampaikan oleh Asisten Evaluasi dan Monitoring PTPN III (Persero), Ady Putra Sinambela, ST, MSi. dengan judul “Enterprise Resource Planning menggunakan Aplikasi (System Analysis and Product in Data Processing) sebagai strategi operasional untuk meningkatkan kinerja organisasi BUMN Perkebunan”.

Mahasiswa dan Dosen yang hadir penuh antusias dalam mendapatkan new insight dari PTPN-III (Persero).

“That dalam dunia yang penuh angka, keren amatttttt,” cuitan @firasrirahu.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia. “Pengalaman PTPN-III (Persero) itu keren, kami banyak mendapat pengetahuan ilmu akuntansi perkebunan dan dunia kerja di BUMN,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement