Sabtu 21 Oct 2023 12:59 WIB

Minat Beli Mobil Listrik? Cek Nih Deretan Mobil Listrik di Bawah Rp 500 Juta

Mobil listrik yang mengurangi emisi gas rumah kaca jadi daya tarik tersendiri.

Keikutsertaan DFSK dalam PKBLBB merupakan rangkaian aktivitas DFSK Gelora E ikut serta dalam touring Jakarta - Bali bersama Kementerian Perhubungan. Tampak DFSK Gelora E
Foto:

3. Wuling Air Ev

Wuling Air ev menjadi salah satu kendaraan listrik yang diminati masyarakat. Mobil yang diluncurkan pada 2022 ini menawarkan kemudahan berkendara kepada penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas.

Mobil ini dibekali dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Wuling Air EV mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh. Wuling Air ev saat ini dipasarkan dengan harga Rp 243 juta (varian Standard Range) dan Rp 299,5 juta (varian Long Range) untuk on-the-road Jakarta.

photo
Wuling Indonesia luncurkan varian baru Wuling Air EV, yaitu Air EV Lite, di GIIAS 2023. - (Republika/Adysha Citra Ramadani)

4. DFSK Gelora E

Mobil listrik berikutnya yang menawarkan harga relatif terjangkau adalah DFSK Gelora E. Mobil ini hadir dalam model Minibus yang cocok untuk digunakan sebagai sarana transportasi wisatawan dengan dukungan kabin yang lega dan nyaman.Kemudian, model blind van yang sangat tepat digunakan sebagai kendaraan angkutan barang atau logistik dengan total volume 4,8 m3 dan mampu menampung banyak barang bawaan.

Baik model minibus dan blind van hanya membutuhkan kurang lebih biaya sekitar Rp 200 per kilometer, dan angka yang ditawarkan ini lebih rendah 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional.

Soal jarak tempuh, DFSK Gelora E memiliki jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle). DFSK memasarkan mobil listrik tersebut dengan harga Rp 399 juta untuk model minivan dan Rp 350 juta untuk model blind van.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement