Jumat 17 May 2024 12:16 WIB

Kemenhub Pastikan Keselamatan Penerbangan Haji Embarkasi Solo

Pemeriksaan kelaikan penerbangan terus dilakukan.

Ilustrasi penerbangan jamaah haji.
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ilustrasi penerbangan jamaah haji.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya memastikan keamanan penerbangan yang berkeselamatan bagi jamaah haji di Embarkasi Solo, Jawa Tengah.

“Kami mengirimkan inspektur untuk mengecek tentang keamanan, keselamatan. Kemudian saat ini yang sedang berjalan ini dari Inspektur Angkutan Udara terus memantau perkembangan baik itu jadwal, kemudian pelayanan dan lain sebagainya,” kata Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya Rizal di Solo, Jawa Tengah, Kamis (17/5/2024).

Baca Juga

Rizal menuturkan Inspektur Angkutan Udara dari Direktorat Kelaikan Udara Kemenhub tetap berada di lokasi Embarkasi Solo selama angkutan haji. Bahkan pemeriksaan kelaikan penerbangan terus dilakukan demi mewujudkan penerbangan yang berkeselamatan.

“Kami berkolaborasi dengan inspektur dari Direktorat Kelaikan Udara, jadi mereka juga mengirimkan inspekturnya ke wilayah-wilayah dan kami yang berada di wilayah mendampingi mereka juga untuk sama-sama melakukan ramp check juga,” tutur Rizal.

 

Dia juga mengatakan pemeriksaan kelaikan operasi pada pesawat yang hendak membawa jamaah calon haji ke Tanah Suci dilakukan, seperti pada masa angkutan Natal dan tahun baru, hingga angkutan lebaran.

“Itu dilakukan sebagaimana kita lakukan pada saat Natal dan tahun baru, dan angkutan lebaran, kami lakukan juga pada saat angkutan haji,” jelas Rizal.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement