Rabu 18 Oct 2023 15:18 WIB

Citilink Pindahkan Penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati

Perpindahan operasional penerbangan diharapkan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Sejumlah pesawat terbang terparkir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/7/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pesawat terbang terparkir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Citilink akan memindahkan seluruh operasional penerbangannya dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati mulai 29 Oktober 2023.

"Kami terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder layanan kebandarudaraan setempat untuk memastikan kesiapan operasional layanan penerbangan dapat berjalan secara efektif sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ujar Direktur Utama Citilink Dewa Rai dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga

Dewa mengatakan, Citilink mendukung program pemerintah dalam melakukan pemindahan penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke BIJB Kertajati.

Ia menyampaikan perpindahan operasional penerbangan ini diharapkan dapat turut mempercepat pertumbuhan perekonomian baru maupun meningkatkan pariwisata daerah di Jawa Barat dan sekitarnya melalui perluasan akses konektivitas penerbangan nasional.

Menurut dia, telah beroperasinya tol Cisumdawu yang menghubungkan Majalengka dengan Bandung maupun berbagai kota sekitar di Jawa Barat, membuat masyarakat memiliki beragam kemudahan akses transportasi dari dan menuju BIJB Kertajati dengan menggunakan bus, shuttle, maupun jasa transportasi darat lainnya.

"Dengan demikian, layanan operasional penerbangan melalui BIJB Kertajati ini diharapkan dapat terus berjalan secara optimal dalam memberikan kemudahan mobilitas untuk masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, Citilink senantiasa berkomitmen memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan mengedepankan aspek keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

Adapun penerbangan Citilink yang akan beroperasi di Bandar Udara Kertajati Majalengka dengan menggunakan armada Airbus A320 di antaranya adalah sebagai berikut.

▪ Denpasar-Kertajati dengan Nomor Penerbangan QG 822, waktu keberangkatan pukul 11.30 dan waktu kedatangan 12.20 setiap hari.

 Kertajati-Denpasar dengan Nomor Penerbangan QG 825 waktu keberangkatan pukul 12.50 dan waktu kedatangan 15.30 setiap hari.

 Balikpapan-Kertajati dengan Nomor Penerbangan QG 433, waktu keberangkatan pukul 11.50 dan waktu kedatangan 13.00 setiap Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu.

 Kertajati-Balikpapan dengan Nomor Penerbangan QG 432, waktu keberangkatan pukul 13.30 dan waktu kedatangan 16.35 setiap Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement