Ahad 15 Oct 2023 14:03 WIB

Jangan Sampai Lolos, Pastikan Punya Dua Asuransi Ini Ya, Ibu-Ibu

Asuransi sakit kritis dan asuransi jiwa berguna untuk proteksi keluarga.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Industri asuransi. Ilustrasi
Foto: change.org
Industri asuransi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perencana Keuangan Melvin Mumpuni mengatakan sebaiknya para ibu berulang mengecek kesehatan keuangan. 

Ia menyarankan para ibu mulai menyiapkan dana pendidikan anak, dengan investasi. Juga asuransi jiwa suami istri serta mulai menyiapkan dana pensiun.

Baca Juga

"Jika Ibu berencana mengajukan pinjaman, sebaiknya dihitung terlebih dahulu," kata Melvin, Ahad (15/10/2023).

Ia menyarankan pula para ibu memiliki asuransi kesehatan meliputi sakit kritis dan jiwa. Gunanya untuk proteksi keluarga.

 

Sebelumnya Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi hadir mendorong hadirnya Duta Literasi Perempuan Keuangan. Salah satunya dengan memberikan pelatihan literasi keuangan secara berkelanjutan kepada komunitas, termasuk para ibu.

OJK menilai, para ibu bisa berbagi pengetahuan kepada masyarakat yang lebih luas, serta turut memanfaatkan produk dan layanan keuangan syariah sebagai upaya dalam meningkatkan inklusi.

Friderica menyebut sebagai regulator jasa keuangan, OJK tidak hanya mengatur dan mengawasi industri jasa keuangan, ada salah satu fungsi OJK yang penting dan sangat berkaitan dengan masyarakat dan konsumen secara langsung, yaitu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat. Dalam mendukung hal dimaksud, secara khusus dalam pilar Literasi dan Inklusi Keuangan, OJK memiliki serangkaian program terkait peningkatan literasi dan inklusi keuangan.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement