Jumat 22 Sep 2023 20:12 WIB

INACA dan Boeing Kolaborasi Majukan Penerbangan di Indonesia

Ini guna memanfaatkan keahlian Boeing mendukung industri penerbangan RI.

Ketua INACA Denon Prawiraatmadja.
Foto: Dok. Republika
Ketua INACA Denon Prawiraatmadja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) saat mengunjungi pabrik pesawat di Seattle, Amerika Serikat, menggandeng Boeing untuk berkolaborasi memajukan sektor penerbangan di Tanah Air

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja melakukan rapat tertutup dengan Vice President Global Strategic Initiatives Commercial Sales & Marketing Boeing Commercial Airplanes, John Bruns, membicarakan skema bisnis baru untuk Boeing masuk ke Indonesia.

Baca Juga

"Kolaborasi antara INACA dan Boeing sangat penting karena Indonesia yang siap menjadi ekonomi terbesar keempat secara global pada 2045, berupaya meningkatkan sektor penerbangannya," kata Denon dalam keterangan di Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut juga dilakukan pembicaraan terkait pembiayaan pesawat Boeing untuk operator di Indonesia. Kemitraan ini bertujuan untuk memanfaatkan keahlian dan kemajuan teknologi Boeing yang luas dalam pembuatan, pemeliharaan, dan pelatihan pilot pesawat untuk mendukung pertumbuhan pesat industri penerbangan Indonesia.

Dijelaskan juga oleh pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perhubungan bahwa dengan menggabungkan kekuatan, INACA dan Boeing diharapkan dapat membuka jalan bagi pembangunan berkelanjutan, memastikan perjalanan udara yang aman dan efisien, serta memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di depan untuk Indonesia.

"Pertemuan penting ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi dan mendiskusikan potensi pertumbuhan dan pengembangan bersama, sehingga semakin memperkuat kemitraan antara Boeing dan industri penerbangan Indonesia," katanya.

 

 

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement