Rabu 20 Sep 2023 08:33 WIB

Volvo Stop Produksi Mobil Diesel, Era Mobil Diesel Sudah Berakhir?

Volvo salah satu produsen mobil yang pertama menghentikan produksi mobil diesel.

Volvo memperkenalkan kendaraan SUV kecil full-electric Volvo EX30 baru mereka dalam sebuah acara di Milan, Italia 7 Juni 2023.
Foto: Reuters
Volvo memperkenalkan kendaraan SUV kecil full-electric Volvo EX30 baru mereka dalam sebuah acara di Milan, Italia 7 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON- Volvo Cars akan mengakhiri produksi model diesel yang tersisa pada awal tahun 2024 seiring dengan upaya mereka untuk menjadi produsen mobil yang sepenuhnya bertenaga listrik.

“Dalam beberapa bulan dari sekarang, mobil Volvo bertenaga diesel terakhir akan dibuat, menjadikan Volvo Cars salah satu pembuat mobil lawas pertama yang mengambil langkah ini,” kata perusahaan asal Swedia itu dalam sebuah pernyataan, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga

Volvo yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Geely China telah berkomitmen untuk menggunakan listrik sepenuhnya pada tahun 2030.

Meskipun sebagian besar mobil Volvo yang dijual di Eropa adalah mobil diesel pada tahun 2019, pada tahun 2022 mobil tersebut hanya menyumbang 8,9 persen dari penjualan produsen mobil Swedia tersebut.

Pada Agustus, 33 persen penjualan Volvo adalah model yang sepenuhnya bertenaga listrik atau hibrida. Perusahaan tidak merinci berapa banyak dari 67 persen model mesin pembakaran yang tersisa adalah diesel dan berapa banyak yang menggunakan bensin.

Penjualan model diesel telah menurun dengan cepat di Eropa sejak skandal kecurangan emisi yang dilakukan Volkswagen dan produsen mobil secara bertahap mengurangi jumlah model diesel yang tersedia dalam jajaran model mereka.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement