Rabu 30 Aug 2023 23:43 WIB

PLN Jamin Pasokan Listrik Kawasan Industri Terpadu Batang

PLN memperkirakan permintaan listrik KIT Batang dapat mencapai 600 megawatt.

Logo PT PLN
Foto: portal.pln.co.id
Logo PT PLN

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekalongan, Jawa Tengah, menjamin pasokan energi listrik di Kawasan Industri Kabupaten Batang (KITB) dapat memenuhi kebutuhan perusahaan di kawasan itu.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekalongan Pekalongan Triyono di Batang, Rabu (30/8/2023), mengatakan, saat ini, pemakaian daya listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang mencapai sekitar 4 megawatt-5 megawatt dari 45 megawatt dan telah disediakan oleh PLN. "Permintaan pasokan listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang luar biasa. Namun saat ini pemakaian daya listrik di KITB hanya masih sekitar 4-5 megawatt karena para tenan masih dalam proses pembangunan," kata Triyono.

Baca Juga

Menurut dia, PLN memperkirakan permintaan pasokan daya listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang pada tahap selanjutnya akan terus bertambah yaitu mencapai sekitar 600 megawatt. Meski terbilang besar, PLN menjamin permintaan pasokan daya listrik oleh perusahaan di KITB akan terpenuhi.

"Ke depan, kami memperkirakan ada 29 perusahaan yang akan memanfaatkan pasokan daya listrik dari PLN," kata dia.

 

Triyono mengatakan, saat ini jaringan listrik PLN sudah masuk di Kawasan Industri Terpadu Batang dan ada 7 perusahaan yang memanfaatkan pasokan daya listrik untuk memenuhi kebutuhan penyelesaian konstruksi bangunan perusahaan. Pemakaian daya listrik pun masih cukup rendah yaitu sekitar 5 megawatt

Dikatakan, untuk menjaga keandalan pasokan daya listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang, pihaknya merencanakan membangun gardu induk tambahan di kawasan ini. "Gardu induk yang akan dibangun nanti memiliki kapasitas 120 megawatt dan itu bisa bertambah untuk menyesuaikan tenan yang ada di KITB. Adapun untuk memenuhi permintaan pasokan daya listrik, kini kami mengambil dari Gardu Induk Weleri," katanya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement