Ahad 18 Jun 2023 11:59 WIB

ITDC: Dampak MotoGP 2022 Capai Rp 4.500 Miliar untuk Perekonomian Nasional

Penyelenggaraan MotoGP 2022 mencatat jumlah penonton mencapai 102.801 orang.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Ajang balap motor World Superbike (WSBK) 2022 digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia.
Foto:

Ari menyampaikan pendanaan ITDC yang bersumber dari bank saat ini masih terjaga kelancaran pembayarannya. Pasalnya, sumber penghasilan usaha yang didapatkan dari kawasan the Nusa Dua dan bisnis lainnya melalui anak dan cucu usaha ITDC.

"Untuk menjaga kelangsungan usaha dan likuiditas keuangan ke depan, ITDC akan melakukan terobosan bisnis antara lain melakukan optimalisasi aset dengan Mitra Investasi atas sebagian lahan yang diubah statusnya menjadi Hak Guna Bangunan (HGB) murni, khususnya di the Nusa Dua," lanjut Ari.

Ari menceritakan selama hampir 50 tahun, ITDC dulunya BTDC (Bali Tourism Development Corporation), telah mengembangkan the Nusa Dua, Bali, dari sebuah area yang sunyi dan tandus di Bali Selatan menjadi salah satu destinasi pariwisata kelas dunia terbaik di Indonesia dan dunia hingga saat ini. Saat ini, ucap Ari, ITDC dipercaya mempercepat pembangunan KEK Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). 

"Selain itu, ITDC kembali mendapat penugasan yang ketiga oleh Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2021, 

untuk pembangunan dan pengembangan kawasan Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)," kata Ari.

Direktur Keuangan ITDC Ahmad Fajar mengatakan  dampak pandemi covid-19 sangat mempengaruhi sektor pariwisata. ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata akan melalukan reprofiling atas fasilitas perbankan tersebut di atas.

 

"Sehingga meningkatkan kemampuan pemenuhan kewajiban kepada para kreditur yang dapat disesuaikan dengan pertumbuhan pendapatan kami ke depan," kata Fajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement