Rabu 17 May 2023 23:01 WIB

Peringkat idAA+ Stable Outlook dari Pefindo Jadi Pelecut Bagi BUMN Askrindo

Ini peringkat idAA+ Stable Outlook selama enam tahun berturut-turut.

Direktur Utama Askrindo Priyastomo (ketiga kanan).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Direktur Utama Askrindo Priyastomo (ketiga kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) meraih peringkat idAA+ Stable Outlook dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yang menunjukkan karakteristik keamanan keuangan yang kuat serta prospek perusahaan yang stabil.

Seperti dilansir dari Antara, Rabu (17/5/2023), Direktur Utama Askrindo Priyastomo mengatakan, perusahaan telah mempertahankan peringkat idAA+ Stable Outlook selama enam tahun berturut-turut.

"Pencapaian yang diraih Askrindo merupakan langkah transformasi Askrindo. Beberapa transformasi yang telah dilakukan Askrindo antara lain transformasi tata kelola, transformasi SDM, transformasi Teknologi Informasi (TI), transformasi business process, dan juga transformasi keuangan dan akuntansi," kata dia. 

Peringkat tersebut berlaku sejak 2 Mei 2023-1 Mei 2024 dan diberikan berdasarkan data dan informasi perusahaan serta Laporan Keuangan Unaudited per 31 Desember 2022.

Perusahaan asuransi dengan peringkat idAA memiliki karakteristik keamanan keuangan yang sangat kuat dibandingkan perusahaan lainnya, dan tanda tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan.

Stable Outlook menunjukkan kelangsungan perusahaan ke depan dipandang stabil.

Menurut Priyastomo, peringkat tersebut mencerminkan peran penting Askrindo bagi pemerintah Indonesia, memiliki posisi bisnisnya yang sangat kuat, dan juga profil permodalan yang juga kuat.

Dengan didapatkannya peringkat dari Pefindo ini, lanjutnya, juga menunjukkan bahwa perusahaan mampu melaksanakan kewajibannya serta mampu meningkatkan kepercayaan publik.

Dalam menjaga kinerjanya, Askrindo terus melakukan perbaikan dari sisi bisnis proses dan meningkatkan service level agreement (SLA) serta kenyamanan customer.

"Askrindo juga terus berusaha untuk lebih meningkatkan Good Corporate Governance (GCG) dan mengimplementasikan nilai budaya AKHLAK pada semua jajaran pegawai, sehingga Askrindo mampu memberikan dampak positif bagi industri asuransi dan perekonomian Indonesia," kata Priyastomo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement