Selasa 02 May 2023 11:35 WIB

Modalku Finance Salurkan Pembiayaan 98 Persen dari Target

Pertumbuhan ini didorong Pembiayaan Investasi dan Pembiayaan Modal Kerja.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Modalku (ilustrasi). Hingga akhir tahun lalu, Modalku Finance berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar 98 persen dari target penyaluran pembiayaan yang telah ditentukan serta menjaga rasio NPF (Non Performing Financing) di level nol persen.
Foto: Modalku
Modalku (ilustrasi). Hingga akhir tahun lalu, Modalku Finance berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar 98 persen dari target penyaluran pembiayaan yang telah ditentukan serta menjaga rasio NPF (Non Performing Financing) di level nol persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Modalku Finance mencatatkan kinerja positif sepanjang 2022. Hingga akhir tahun lalu, Modalku Finance berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar 98 persen dari target penyaluran pembiayaan yang telah ditentukan serta menjaga rasio NPF (Non Performing Financing) di level nol persen. 

Direktur Utama Modalku Finance Steven Gunawan menjelaskan, pertumbuhan angka penyaluran Modalku Finance didorong oleh berbagai fasilitas yang ditawarkan mulai dari Pembiayaan Investasi dan Pembiayaan Modal Kerja. Selain itu, pulihnya aktivitas masyarakat menjadi faktor utamanya tumbuhnya penyaluran.  

Baca Juga

"Berbagai pencapaian positif yang telah diraih didorong oleh mobilisasi masyarakat yang kembali aktif sepanjang tahun lalu. Pencapaian ini juga tidak lepas dari kontribusi serta dukungan dari seluruh debitur Modalku Finance," ungkap Steven melalui siaran pers, Selasa (2/5/2023). 

Hingga akhir 2022, komposisi penyaluran pembiayaan Modalku Finance didominasi oleh produk Pembiayaan Investasi lebih dari 71 persen. Produk Pembiayaan Investasi berhasil menembus target penyaluran pembiayaan yang ditetapkan sebesar 104 persen. Sementara penyaluran Pembiayaan Modal Kerja telah mencapai 86 persen dari target yang telah ditetapkan. 

Portofolio penyaluran pembiayaan Modalku Finance juga cukup beragam. Hingga akhir tahun 2022, Modalku Finance telah menyalurkan pembiayaan ke sektor informasi dan komunikasi, sektor perdagangan besar dan eceran, reparasi dan perawatan mobil dan sepeda motor, dan sisanya berasal dari sektor aktivitas keuangan dan asuransi.

Modalku Finance akan menjalankan strategi dan pengambilan keputusan yang tepat dan bijak dengan tetap memperhatikan tingkat kesehatan perusahaan dan prinsip kehati-hatian. Perusahaan juga akan terus mengkaji peluang penyaluran pembiayaan di berbagai sektor potensial dengan mempertimbangkan faktor risk appetite

"Kami berharap tahun 2023 ini terjadi pertumbuhan kredit yang lebih signifikan dari tahun sebelumnya," kata Steven.

Modalku Finance merupakan bagian dari Grup Modalku. Hingga saat ini, Grup Modalku telah menyalurkan modal usaha sebesar lebih dari Rp 47,7 triliun kepada lebih dari 5,1 juta jumlah transaksi pendanaan UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement